Home / Review / Writer Keder & My Telkomsel Andalan

Writer Keder & My Telkomsel Andalan

Saya adalah seorang penulis. Penulis keder, itu julukan yang paling tepat buat saya. Penyakit Short Term Memory Lost Syndrome yang saya miliki membuat saya sering melupakan hal-hal yang terkadang penting.  Saya ingat beberapa hal sepele di masa kecil, namun sama sekali lupa nama-nama teman sekolah saya saat SD, SMP hingga SMA (kecuali beberapa teman akrab). Saya bisa sangat ingat satu kejadian dan lupa kejadian yang lain.

Penyakit keder ini juga yang sering bikin saya bolak balik naik angkot hanya untuk mendatangi satu tempat yang sebenarnya sudah sangat saya tahu lokasinya. Saya juga beberapa kali kehilangan kesempatan menulis hanya karena LUPA. Saya sering mencatat di agenda segala aktifitas harian, namun lupa kalau saya punya agenda! (sigh, jangan ditiru ya saudara-saudara sekalian).

Akhirnya sejak penyakit saya itu makin parah, saya lebih sering mencatat semua kegiatan dan hal-hal yang terjadi dalam hidup di jejaring sosial yang saya miliki. Apdet status yang isinya kegiatan harian sudah bukan hal aneh lagi bagi saya. Ditambah dengan pekerjaan dan kegiatan sosial, serta aktifitas lainnya yang memang lebih banyak saya pantau dan kerjakan lewat dunia maya, akhirnya nyaris 24 jam saya tidak bisa lepas dari koneksi internet.

Untuk segala macam aktifitas saya di dunia maya, sejak dulu saya memang memakai kartu Telkomsel, mulai dari online di HP lumayan butut, hingga lumayan bagus. Gadget saya memang berganti-ganti sesuai mood dan jaman, tapi untuk urusan simcard, saya pengguna setia Telkomsel.

Saya masih sangat ingat betapa di tahun 2008-an saya (yang masih memakai hape Eri**son) selalu disibukkan dengan kegiatan mengaktifkan paket Flash di kartu saya. *363# adalah nomor yang paling sering saya hubungi, nyaris seminggu 3x karena paketnya sering habis duluan sebelum masa berlakunya habis, karena aktifitas saya yang lumayan tinggi di dunia maya yang saat itu hanya bisa saya akses melalui handphone.

Di tahun 2012, nomor Telkomsel yang sudah saya pakai bertahun-tahun akhirnya hilang karena HP yang saya gunakan dicopet orang. Dasar pemalas, saya nggak mendatangi Grapari dan meminta nomer itu diganti baru, saya malah mogok memakai Telkomsel. Saya ganti haluan memakai provider lain, apalagi ketika saya mulai lebih banyak online di rumah, memakai modem. Saat itu sinyal Telkomsel di modem saya sangat lelet, dan biaya internetnya lumayan mahal menurut saya (yang ternyata tidak benar, kalau dilihat dari kualitasnya).

Ternyata, dengan berganti provider, masalah lelet koneksi ini tetap saya alami, malah jauh lebih parah. Saya bergonta ganti nomor mulai dari Indo Cat, Trie, hingga memakai Eksis sampai berganti provider yang namanya sesuai dengan ukuran baju saya saat itu (saat itu lho, sekarang ukuran saya meningkat satu nomer, hiks).

Kecewa, saya akhirnya lebih banyak online di HP lagi. Kendala memakai provider lain adalah (lagi-lagi) masalah koneksi. Saya seringkali mengalami masalah koneksi yang ngeblank karena rupanya sinyal lemot di tempat yang saya kunjungi. Kecewa… ooh ku kecewaa .. *baca dengan nada lagunya Ike Nurjanah yang berjudul Terlena ya J

Akhirnya di awal tahun 2013 yang lalu, saya memutuskan untuk kembali kepada selera asal, yaitu Telkomsel. Apalagi setelah saya memutuskan untuk memakai gadget berteknologi android. Sinyal Telkomsel yang manteng terus, full dan malah sering luber bikin saya semangat lagi beraktifitas di dunia maya. Paket internetan dari Telkomsel juga murah, dan koneksinya ngibrit tingkat tinggi. Memuaskan pokoknya.

Untuk seseorang yang narcis akut kronis seperti saya, online dengan kartu Telkomsel sama seperti makan sambal super pedas ditemani lauk yang menggugah selera, asyiiiik banget. Urusan unggah foto, ngecek email, apdet status, dan berkelana di dunia maya jadi lebih seru dan puas. Sampai saat ini saya setia dengan paket Flash Ultima dari Telkomsel.

Suatu hari saya iseng-iseng mengetik nama Telkomsel di aplikasi Play Store smartphone dan muncullah aplikasi My Telkomsel. Karena ukuran aplikasinya yang tergolong ringan, tanpa pikir panjang saya segera mengunduhnya.

Rupanya, aplikasi My Telkomsel ini adalah fasilitas teranyar dari Telkomsel untuk para fans beratnya pengguna Smartphone baik itu Blackberry, Iphone atau Android. Tak sabar, segera saya pelajari apa saja yang ada di dalam aplikasi ini. Dan jreng jreng jreng … (diiringi suara gebukan drum). Ternyata …

My Telkomsel memberikan banyak kemudahan. Misalnya berbagi pulsa, mengirim paket data, cek tagihan kartu Halo, sampai mengisi paket internet di tablet yang tak punya fitur telepon

Horeeeee, ini dia yang saya cari! *lebay mode on*

Bagi seorang penulis keder seperti saya, menemukan My Telkomsel bagaikan menemukan surga di padang pasir yang kering kerontang. Betapa tidak, semua informasi dan fasilitas yang ada di dalamnya sangat sangat sangaaaat mendukung aktifitas saya di dunia maya.

Nih ya, baru buka tampilan awalnya saja, saya sudah dibantu oleh My Telkomsel, karena saya yang super duper pelupa ini nggak perlu repot ketika lupa dengan nomer Telkomsel yang saya miliki. Di layar awal, semua data profile Telkomsel saya rapi tercantum di sana. Mulai dari nomer Telkomsel, masa aktifnya, paket internet yang saya miliki, hingga sisa kuota yang masih ada. Keren kaan? *teriak-teriak pakai toa*

Ini penampakan awal saat saya baru mengunggah aplikasi My Telkomsel
Ini penampakan awal saat saya baru mengunggah aplikasi My Telkomsel
Penampakan My Telkomsel di layar Android saya
Penampakan My Telkomsel di layar Android saya
Semua Info Profile saya, lengkap ada di sini
Semua Info Profile saya, lengkap ada di sini

 

Dalam aplikasi ini, juga lengkap tersaji berbagai menu menarik yang sungguh nikmat (ups, ini lagi bahas soal aplikasi apa soal wisata kuliner sih? *mendadak lapar).

Mulai dari informasi Pakages yang ditawarkan oleh Telkomsel (paket Flash, Blackberry, MMS, Roaming, SMS hingga paket bicara dan VAS), berbagai fitur kemudahan untuk  transfer pulsa dan yang paling ajib adalah transfer kuota, rekomendasi paket data yang sesuai untuk kita, membayar tagihan Kartu Halo, dan berbagai aplikasi menarik lainnya, semua ada di My Telkomsel ini.

Lengkap, kap, kaap ...
Lengkap, kap, kaap …
Ini Paket-paket pilihan dari My Telkomsel
Ini Paket-paket pilihan dari My Telkomsel
Paket Flash yang ditawarkan oleh Aplikasi My Telkomsel
Paket Flash yang ditawarkan oleh Aplikasi My Telkomsel

Masih belum yakin pakai My Telkomsel? Layanan Customer Care yang ada di aplikasi ini bakal bikin kita ngiler saking mudahnya. Pasti kita sering kesal dong kalau menghubungi Customer Care langsung dari telepon? Mulai dari susah masuk, mesti nunggu lama banget hanya untuk tersambung ke petugas, belum lagi harus mendengar iklan itu itu dan harus memencet angka-angka yang sepertinya tak habis-habis. Iya kan?

 

Nah, dengan aplikasi My Telkomsel ini, semua kerepotan hilang tak bersisa. Betapa tidak, tinggal masuk ke Fitur CUSTOMER CARE, kita bisa mendapatkan info GraPARI terdekat, melakukan pengaduan, deaktivasi layanan content hinggal ganti PIN Telkomsel Care Online.

12

 

Begitu kita membuka fitur Customer Care, kita tinggal pilih menu Pengaduan, klik “Ajukan Pengaduan” dan selanjutnya silakan pilih apa keluhannya. Yang pasti ada berbagai macam keluhan bisa ditampung di sana, mulai dari keluhan fitur, jaringan, keluhan penipuan, keluhan program khusus, hingga keluhan tentang Voucher dan Isi Ulang. Semua keluhan kita sudah terakomodir di sana (jangan sekali-kali berniat untuk mengeluh tentang masalah pribadi terutama soal galau karena cinta, awww … nggak bakalan ada, percayalah!). tinggal kita ketik isi pesannya apa, dan kirimkan. Hanya itu. Mudah bukan? Dan kalau keluhan kita lama tidak ditanggapi, kita bisa mencari tahu bagaimana Status Pengaduan yang sudah kita ajukan.

 

 

3

ini contoh laporan yang saya tulis, tapi tidak saya kirim
ini contoh laporan yang saya tulis, tapi tidak saya kirim

 

Salah satu fitur yang saya anggap paling asyik di aplikasi ini adalah My Connection. Karena di sini kita bisa mengecek kecepatan koneksi yang kita miliki di gadget yang kita pakai. Tuuuh, kaaan .. kurang seru gimana lagi, coba?

Test Kecepatan Koneksi ada juga lho
Test Kecepatan Koneksi ada juga lho

 

Fitur lainnya yang nggak kalah keren adalah Promo dan Notification. Segala promo yang diluncurkan oleh Telkomsel, bahkan kapan masa berlaku flash saya akan berakhir, berapa jumlah kuota tersisa, semua akan diinformasikan kepada kita secara Real Time. Cihuuy …

 

10

 

Ah, saya kok nggak berhenti berjingkrak-jingkrak ya sepanjang menuliskan ini. Pesan saya, JANGAN PERNAH PERCAYA PADA TULISAN SAYA DI SINI kalau kalian belum mencobanya sendiri secara langsung, dan  rugi lho kalau nggak coba, ciyuuss …

Sebagai penulis, yeah meskipun sering keder, saya hanya ingin menuliskan apa yang saya anggap benar, tidak pernah saya menulis tanpa alasan tertentu apalagi kalau cuma rekayasa dan akal-akalan saya saja supaya bisa menang sebuah lomba menulis atau ngeblog. Saya menulis dengan hati (meskipun pastinya juga dengan mengetik di laptop atau gadget, hihi… ).

Kalau masih belum yakin untuk mengunduh aplikasi My Telkomsel dan memanfaatkannya dengan maksimal, silakan langsung saja meluncur ke Youtube untuk melihat video tutorialnya atau bisa dibuka di link http://bit.ly/1eS4I94

 

Ada yang pelupa dan sering keder seperti saya? Aplikasi My Telkomsel ini patut dan wajib dicoba. Try This at Home!

Last but Not Least, ini dia penampakan My Baby Boy IPANK yang lagi asyik buka My Telkomsel dan berebutan sama emaknya. He he he …

Asyik Buka My Telkomsel
Asyik Buka My Telkomsel

About LygiaPecanduhujan

Check Also

Balada Sang Cireng

Lygiapecanduhujan.com – “Sedia Payung Sebelum Hujan”. Dahulu, pepatah seperti itu sering sekali diajarkan saat saya …

One comment

  1. Short term memory lost?
    Seperti ikan Dori, kawan Marlyn (ikan badut) ayahnya Nemo
    #findingNemo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *