Home / Info Kegiatan / The Voice of BIGO LIVE Indonesia Season 2: Tunjukkan Bakat Terpendammu!

The Voice of BIGO LIVE Indonesia Season 2: Tunjukkan Bakat Terpendammu!

LygiaPecanduhujan.com – Dunia internet makin berkembang dari hari ke hari. Semakin lama, ada begitu banyak media sosial yang mencoba untuk menjadi wadah paling lengkap bagi para peselancar di dunia maya untuk terus aktif berkomunikasi, salah satunya yang sedang booming belakangan hari adalah aplikasi Live Streaming yang bisa diunduh melalui Google Play atau IOS di Smartphone kita.

Salah satu aplikasi Live Streaming yang sangat dikenal oleh masyarakat luas adalah aplikasi BIGO LIVE. Saya punya lho akun BIGO LIVE! Kalau kamu? He he he …

Screenshot_20170810-153831BIGO LIVE didirikan pada bulan Maret 2016 dan berkantor pusat di Singapura. BIGO LIVE adalah sebuah perusahaan internet mobile yang berfokus pada teknologi streaming dan layanan platform live, dan berkomitmen untuk membangun komunitas penyiaran video sosial dunia terkemuka. BIGO LIVE memiliki lebih dari 150 juta pengguna di seluruh dunia, di lebih dari 20 negara dan wilayah, dan saat ini merupakan pemimpin pasar di industri ini. BIGO LIVE juga merupakan platform penyiaraan live dengan pertumbuhan paling cepat di dunia.

“Apa sih gunanya aplikasi BIGO LIVE?”

Well, Aplikasi ini memfasilitasi kamu yang suka berbagi cerita tentang keseharian kamu secara langsung kepada teman-teman baru dari seluruh penjuru dunia. Ibaratnya, dalam aplikasi ini kamu punya channel streaming sendiri, di mana kamu bisa menyiarkan videomu secara live dan ditonton langsung oleh banyak orang. Seru? Ya seru sih, selama aplikasi ini dimanfaatkan secara positif dan dalam kebaikan.

Nah, BIGO LIVE, sebagai aplikasi siaran video streaming global terkemuka, tahun ini menyelenggarakan kontes menyanyi streaming online untuk kedua kalinya di Indonesia, yang akan disiarkan secara langsung di seluruh dunia, melalui aplikasi online-nya sepanjang Agustus 2017. The Voice of BIGO LIVE Indonesia Season 2 dihadirkan kembali bagi talenta-talenta Indonesia, sehubungan dengan tanggapan yang luar biasa dari para pengguna dan kontestan tahun lalu, yang diselenggarakan pada September dan ketika tahap audisinya saja sudah diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta. Luar biasa banyak ya ….

20635147_2336258896599724_5263254087901642752_n

“Kapan sih kompetisi The Voice of BIGO LIVE Indonesia Season 2 akan berlangsung?”

The Voice of BIGO LIVE Indonesia Season 2 akan memulai babak audisinya pada tanggal 1-14 Agustus untuk merekrut kontestan ‘Top 50’, sebelum berlanjut ke babak pertama dari kontes tersebut untuk memilih ‘Top 15’ selama 17-21 Agustus. Babak kedua dari season kali ini akan berjalan pada 23-27 Agustus untuk menemukan ‘Top 5’ talenta Indonesia, untuk bersaing dalam Grand Finale pada 30-31 Agustus dan memenangkan hadiah-hadiah menarik dari BIGO LIVE.

“Err, hadiahnya menarik nggak nih?”

Menarik nggak yaaa?  Season tahun ini menawarkan MacBook Pro, iPhone 7, Home Audio dan 5.000 ‘Golden List Points’ yang dapat digunakan pada platform BIGO LIVE, serta sebuah medali juara sebagai hadiah utama bagi pemenang pertama. Selain itu, semua peserta ‘Top 50’ dan satu orang individu berbakat yang mendapatkan predikat “Best Voice Award” pun akan menerima hadiah-hadiah menarik lainnya seperti 30.000 ‘Beans’ dan 5.000 ‘Golden List Points’.

“Bagaimana caranya untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut?”

BIGO LIVE mengundang para pengguna di Indonesia untuk bergabung dalam kegembiraan ini serta mengekspresikan bakat menyanyi mereka, dan bergabung dalam kontes ini dengan cara masuk ke platform BIGO LIVE, klik banner dari kontes ini dan mengisi beberapa informasi yang dibutuhkan. Setelah itu, ikuti akun Instagram resmi BIGO LIVE Indonesia @bigoliveid, lalu unggah video audisimu dengan judul “2nd Voice of BIGO (Indonesia)” dan tag @bigoliveid, dengan menggunakan hashtag #bigovoice. Gampang banget kan?

“Syarat video yang bisa ikut kompetisi itu seperti apa?”

Konten video harus menampilkan penampilan bernyanyi, baik bernyanyi solo dengan atau tanpa musik, bernyanyi akapela, paduan suara atau dengan memainkan alat musik. Genre lagunya sendiri tidak terbatas, selama video tetap terpasang hingga berakhirnya keseluruhan acara ini. Hal terpenting, video yang diikutsertakan tidak mengandung konten diskriminasi, SARA, vulgaritas, penggunaan rokok dan pornografi.

Asal kamu tahu nih ya, BIGO LIVE bercita-cita untuk menjadi panggung bagi masyarakat untuk menunjukan talenta mereka secara positif kepada dunia, baik itu bernyanyi, menari atau kebolehan lainnya yang mereka cintai, dan ini merupakan bagian dari fitur BIGO LIVE yang disebut “GLOBAL STAGE”. Selain itu, kanal resmi ‘LIVE HOUSE’ dari BIGO LIVE juga bekerjasama dengan industri-industri hiburan (entertainment) lokal, guna membantu para pengguna memenuhi impian hidup mereka untuk menjadi seorang influencer terkenal atau bahkan superstar.

Yang luar biasa, sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2016, saat ini BIGO LIVE telah berkembang pesat dengan lebih dari 150 juta pengguna terdaftar secara global dan 3,8 juta di antaranya merupakan pengguna aktif setiap hari.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi www.bigo.tv.

Daftar Hadiah
Juara 1 MacBook Pro + iPhone7 + 5.000 Golden List Points + Medali Juara 1 + Efek entrance selama 7 hari

Juara 2 iPhone 7 + Home Recording Set + 4.000 Golden List Points + Medali Juara 2 + Efek entrance selama 7 hari

Juara 3 iPhone 7 + 3.000 Golden List Points + Medali Juara 3 + Efek entrance selama 7 hari

Peringkat 4-15 60,000 Beans + 1,000 Golden List Points

Peringkat 16-50 30,000 Beans + 500 Golden List Points

Best Voice Award Bonus 40,000 Beans + 1,000 Golden List Points

Bagaimana? Merasa punya bakat terpendam dalam hal bernyanyi? Yuk ah, jangan sia-siakan bakatmu. Langsung aja ikuti kontes keren ini ya!

About LygiaPecanduhujan

Check Also

13-hal-yang-harus-diketahui

13 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Hardisk Eksternal

Lygiapecanduhujan.com – Sebagai seorang penulis, blogger, buzzer/influencer, backpacker, dan pekerja sosial, aktivitas saya banyak sekali …