Home / Cerita Ringan / [UBER BAGIAN 2]: uberMOTOR Siap MemBIRUkan Bandung!

[UBER BAGIAN 2]: uberMOTOR Siap MemBIRUkan Bandung!

Lygiapecanduhujan.com – Hi, Guys! Gue balik lagi nih, dengan informasi seputar Uber yang pastinya lebih seru dari tulisan pertama yang bisa lo intip di sini. Sekadar untuk mengingatkan aja, di artikel Uber sebelumnya gue udah mengutip perkataan Pak Gia Adhika, selaku Manager Marketing Uber Indonesia, yaitu Uber itu bukan merupakan APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE, melainkan adalah aplikasi teknologi. Masih inget kaaaan? Kan? Kan?

Seperti yang pernah gue ungkapin juga di artikel Uber sebelumnya, gue dan Uber emang udah nggak bisa dipisahin lagi. Kayak anak kembar siam, kaya botol sama tutupnya, kayak bendera sama tiangnya, kayak sepatu kiri sama sepatu kanan, kayak ….. aaaah, kebanyakan. Intinya, aplikasi teknologi Uber yang merambah Bandung sangat membantu kinerja dan aktivitas keseharian gue di kota yang makin lama makin macet ini.

Sejak Oktober 2016 kemarin, Uber menyediakan fasilitas lain selain UberX di Bandung, yaitu uberMOTOR. Taddaaa .. kehadiran uberMOTOR ini mungkin memang dimaksudkan untuk menjadi pesaing sehat dari ojek online lain yang marak bermunculan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Ada yang unik dengan kehadiran uberMOTOR di Bandung. Atributnya berwarna biru! Padahal setahu gue, di Jakarta atribut uberMOTORnya berwarna oranye. Lho kok bisa beda ya? Ternyata, memang Uber berinovasi dengan menyesuaikan warna atribut (Jaket dan Helm) dengan warna yang khas kota di mana ia berasal. Karena Bandung memang identik dengan warna biru ~ini terbukti dengan logo kota Bandung yang didominasi warna biru, dan logo klub Sepakbola tercinta Persib~ maka Uber berinisiatif untuk menggunakan warna Biru sebagai warna atribut dari para Driver uberMOTOR.

Ketika pertama kali melihat warna atributnya uberMOTOR,  gue langsung sukaaa pake banget! Birunya seger, terang, dan bikin gue tanpa malu-malu langsung pinjem aja tuh jaket sama helm Kang driver buat gue pake selfie.
Buat lo yang masih bingung gimana sih cara install aplikasi Uber, meskipun gue udah pernah bahas di artikel sebelumnya. Nggak ada salahnya gue jelasin lagi dari awal ya.

1.    Buka aplikasi Google Play di smartphone
2.    Pilih aplikasi Uber
3.    Install
4.    Buka aplikasi Uber
5.    Sign Up dan masukin data email, nama lengkap plus nomer HP
6.    Masukin kode yang bakal dikirim ke HP lewat SMS
7.    Uber sudah siap lo pake kapanpun lo butuh.

 

dsc_0941
Kalau Driver uberMOTORnya sekeren ini, banyak yang order nggak ya?

 

dsc_0937
Gimana cara order uberMOTOR? Guampaaang banget!

1.    Buka aplikasi Uber
2.    Saat lo masuk ke halaman awal, lo cek di paling bawah, lo geser pilihan ke uberMOTOR

screenshot_2016-12-27-20-31-59-242
3.    Lo masukin lokasi tempat lo pengen dijemput sama yayank eh Mamang Driver
4.    Masukin alamat tujuan

screenshot_2016-12-27-20-32-41-959
5.    Lo bisa cek estimasi biayanya. Kalo lo ngerasa kemahalan bisa dibatalin. Tapi tarif uberMOTOR murah banget lho…

screenshot_2016-12-27-20-32-50-543
6.    Kalau lo udah siap, tinggal klik dan uberMOTOR terdekat bakal langsung nerima orderan dari lo
7.    Tinggal duduk manis nunggu driver nelepon, kemudian jemput, dan berangkat deh. Dijamin perjalanan lo bakal lebih cepet mengarungi lautan macet di kota Bandung.

Dulu, bayar Uber harus menggunakan kartu kredit. Sekarang sih nggak lagi, kita bisa bayar pakai uang tunai, atau mungkin mau topup Uber Credit. Uber Credit ini bisa digunakan di berbagai kota di Indonesia yang sudah ada Uber-nya, serta bisa juga untuk uberMOTOR, uberX, ataupun uberBLACK. (sebagai catatan, uberX dan uberBLACK adalah layanan Uber dalam bentuk mobil biasa untuk uberX dan mobil premium untuk uberBLACK).

Apakah layanan Uber cuma bisa di order untuk kebutuhan sendiri? Ternyata nggak kok. Gue sebagai konsumen setia Uber juga sering ngebooking buat keluarga atau teman. Tinggal masukin lokasi di mana keluarga atau temen lo pengen dijemput. Nanti akan ada pertanyaan, apakah booking ini untuk lo atau orang lain? kalau lo pilih untuk orang lain, tinggal masukin kontak si keluarga atau temen lo itu. Gampang banget kan?

Naik uberMOTOR itu terjamin keamanannya, karena lo bisa tahu siapa driver yang bakal ngejemput lo nantinya. Kalau ternyata Drivernya ganteng, baik hati dan nggak sombong, boleh juga tuh tukeran nomer telepon buat kontak-kontakan berikutnya, xixixi. Selain itu, layanan uberMOTOR ini ada 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Nggak usah cemas juga, lo bisa ngecek sejarah perjalanan lo di aplikasi. Misalnya nih, dalam seminggu lo tiap hari naik uberMOTOR dan kepo berapa sih total uang yang udah lo abisin buat biaya transportasi harian? Nah lo tinggal buka aplikasi, pilih sejarah/riwayat perjalanan, dan seluruh pemesanan lo berikut tarif yang udah lo bayar terpampang nyata di sana.

Biaya Perjalanan Bisa Lo Cek di Riwayat
Biaya Perjalanan Bisa Lo Cek di Riwayat

Oh iya, buat lo pengguna baru aplikasi Uber, saat pertama kali mendaftar, jangan lupa masukin kode BDGBIRU khusus untuk pengguna baru. Dengan pakai kode ini, lo bakal dapat nikmatin potongan harga uberMOTOR 50% sampai dengan Rp. 10,000 untuk lima kali perjalanan. Buat lo yang udah sering pakai Uber, nggak usah khawatir, Uber banyak ngasih promo kok. Gue aja sekarang masih punya promo potongan sampai 16,000 untuk 10x perjalanan dan potongan 30%. Asyiiik ….

screenshot_2016-12-27-20-33-07-461

Di uberMOTOR juga ada sistem rating seperti di uberX. Kamu bisa ngasih rating 1-5 untuk driver uberMOTOR sesuai dengan layanan yang lo rasain selama perjalanan. Jangan lupa, pihak driver juga punya hak buat kasih rating untuk penumpangnya lho, jadi jangan bersikap seenaknya ya, biar sama-sama puas. Kalau konsumen ratingnya tinggi, biasanya itu bakal ngaruh ketika kita pesen/order Uber berikutnya. Pengemudi bisa milih apakah mau ambil order dari kita atau nggak setelah dia melihat nilai rating kita.

Kebetulan, salah satu tetangga gue yang udah akrab banget sampai udah gue anggap adik sendiri, daftar juga jadi driver uberMOTOR. Jadi sekarang tiap kali mau berangkat dari rumah, tinggal kirim pesan ke dia, baru deh habis itu order uberMOTOR saat dia udah ada di rumah. Pasti nyangkut ke dia, soalnya di wilayah gue emang masih jarang banget nemu uberMOTOR, mungkin karena rumah gue letaknya nun jauh di atas gunung sana.

 

dsc_0934

Menurut pengalaman gue sendiri, naik uberMOTOR itu nyaman banget. Sekarang tiap kali pulang larut malam, gue nggak perlu takut ngebayangin mesti naik angkot sendirian, tentu itu sangat berbahaya kan buat cewek semanis dan sekeren gue? #KibasPoni. Sekarang, kemana-mana gue selalu order uberMOTOR selain bisa selap selip, subat sabet buat menghindar macet, juga bisa mengirit ongkos. Cobain aja sendiri!

Buat warga Bandung, Uber sekarang lagi ngadain campaign khusus uberMOTOR ini. Campaign yang bakal berlangsung sampai 31 Desember 2016 ini memakai hastag #BiruItuBandung. Mau ikutan? Caranya gampang banget (dari tadi gampang-gampang mulu nih, #jitak!). Lo order aja layanan uberMOTOR, terus berangkat deh. Jangan lupa selfie bareng drivernya ya, atau kalau lo pemalu, foto aja drivernya sendirian.  Terus, lo posting foto lo itu di Twitter atau Instagram dengan mention @Uber_IDN dan pakai hastag #BiruItuBandung. Ups, tambahin captionnya ya, ceritain pengalaman lo naik uberMOTOR secara singkat.

img-20161226-wa0042
Nanti, Uber bakal milih 4 pemenang dengan cerita dan foto paling menarik buat dapetin hadiah Uber Credits sebesar Rp. 500,000! Lumayan kaaaan? Inget, campaign ini cuma berlangsung sampai 31 Desember 2016 aja.

Well, apalagi ya … ah, nanti deh gue bakal cerita lebih banyak tentang Uber di bagian 3. Pastinya bakal ada lebih banyak cerita menarik yang akan gue tulis secara lugas, tuntas, dan jelasss. He he he …

Buat lo semua, selamat menikmati foto-foto Driver uberMOTOR yang ada di sini yaaa, namanya Toni, asli Sumedang, bapak anak 1, tinggal di daerah Cinunuk, Bandung.  (lygiapecanduhujan).

 

img-20161226-wa0043

 

img-20161226-wa0039

 

img-20161226-wa0050

 

 

Setiap pulang malam, saya selalu memakai jasa ojek online. Selain karena jelas identitasnya, juga jelas tarifnya. Biasanya ojek online juga ramahramah, kecuali kalau lagi sakit gigi. Tak jarang, kejadiannya seperti tadi malam, saya memesan #ubermotor untuk keliling bandung hunting foto. Berhubung lapar, drivernya saya ajak sekalian makan di rumah makan legendaris di daerah kebon kalapa. Perut kenyang, driver senaaang…. Buat temanteman di #bandung sudah tau kan sekarang ada #ubermotor ? Sudah pernah memesan @uber.motor ? Mulai sekarang, kalau kebetulan order uberMOTOR jangan lupa selfie dulu ya kakaaaaa. Karena @uber_idn lagi ada giveaway nih. Caranya gampang, foto bareng #driver #uber motor, aplod ke twitter/instagra dan tag @uber_idn sertakan hastagh #biruitubandung dengan caption pengalaman/pendapatmu naik ubermotor.. Bakal dipilih pemenang yang masingmasing akan mendapatkan uber credits sebesar Rp. 500.000 lhoo. Mau?? Yeaaayyy.. Giveaway ini berakhir tanggal 31 Desember 2016. Jadi janhan lewatkan kesempatan yang tinggal beberapa hari lagi ini ya. @hilmangraha @bang_ibrahim @thayasintha @niaharyanto @nchiehanie @bandungdiary @tianlustiana @uber_idn @gia_adhika @timoeats @eva.srirahayu @evisrirezeki @rani_yulianty #ojekonline #uberindonesia #ubermotor #driveruber #transportation #transportasi #jasaojek #travel #jomblotraveler #budgettraveller #traveler #travelwriters #bloggers #blogging #nenghujan #pecandukuliner #instavideo #instagram #instago #instatravel

A video posted by PECANDU KULINER (@nenghujan) on

About LygiaPecanduhujan

Check Also

menjadi-wirausaha-muda-mandiri-2016_-meningkatkan-kualitas-diri-usaha-yang-digeluti

Menjadi Wirausaha Muda Mandiri 2016: Meningkatkan Kualitas Diri & Usaha yang Digeluti

Untuk menjadi sebuah negara yang maju, Indonesia membutuhkan minimal 2 % pengusaha dari total keseluruhan …

5 comments

  1. Wah dulu atributnya hitam-putih … yg warna biru cakepan sih 😀

  2. Wuiih, Teh Gya kece berat pake jaket uberMOTOR 😀

  3. Woooh jaketnya bisa dicobain euy! Kereeen! Naik Ubermotor emang seru, banyak promonya hehehehe gampangin pisan klo mau pergi & pulang. Horeee!

  4. Wah asik ternyata buat pemakai (((pemakai))) lama juga masih dapat promo potongan harga. Mau lah 🙂

  5. Mau dong di-uberMOTOR-in sama driver Teh Gya hihiks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *