Home / Lifestyle / Tetap Produktif Sembari Menggunakan Media Sosial Di Kantor

Tetap Produktif Sembari Menggunakan Media Sosial Di Kantor

www.lygiapecanduhujan.comZaman sekarang kayaknya aneh ya kalo satu jam aja gak pegang smartphone. Ke mana pun kita pergi, smartphone selalu nempel biar notifikasi yang masuk bisa cepat dibuka. Semua orang punya hak sih untuk menggunakan smartphone sepuasnya. Tapi jangan sampe kita jadi larut dengan smartphone di sela-sela aktivitas kantor, ya.

Saya juga termasuk orang yang cukup sering deh buka media sosial di saat jam kantor (ups jangan ditiru ya). Tetapi biasanya saya mencoba untuk menerapkan hal-hal ini pada diri sendiri saat berada di kantor :

Jangan Memegang Smartphone Terlalu Sering

Ketika sudah duduk di meja kerja, usahakan jangan keseringan megang smartphone, ya. Kalo mau mengakses informasi atau berita penting kan bisa lewat PC atau laptop. Lagi pula mengakses informasi dari PC atau laptop akan bikin kita tampak lebih profesional.

Sesekali sih gak masalah melihat smartphone ketika bekerja. Tapi kalo terlalu sering, bisa-bisa bos malah menganggap kita social media addict.

Perlu Mengaktifkan Notifikasi Gak Ya?

Notifikasi pada media sosial harus diatur sesuai dengan kebiasaan kita. Jika kita memang terbiasa mendapatkan informasi super penting tentang pekerjaan melalui media sosial, maka notifikasi boleh dihidupkan.

Sebaliknya, media sosial yang lebih banyak digunakan untuk kepentingan hiburan sebaiknya notifikasinya dimatikan saja. Agar tidak mengganggu kita di jam kerja.

Duh, Jangan Belanja Online Di Jam Kantor, Dong!

Asyiknya belanja online di toko murah memang bikin kita jadi lupa diri. Apalagi kalo sudah belanja murah dan terpercaya di MatahariMall. Pilihan produk yang sangat variatif dengan harga terjangkau pasti membuat kita jadi ketagihan berbelanja. Agar lebih leluasa, sebaiknya kita belanja di MatahariMall saat sudah berada di luar jam ngantor, ya.

Kendalikan Diri Ketika Memposting Sesuatu

Tak sedikit orang yang khilaf mem-posting hal-hal menyebalkan berkaitan dengan pekerjaan di kantor. Duh, jangan lakukan ini kalau tidak mau karir dan pekerjaan di kantor jadi terganggu, ya. Sebab biasanya ada saja teman sekantor yang melihat posting-an tersebut. Lebih gawat lagi kalo ternyata ada yang tersinggung dengan posting­-an kita. Padahal yang kita maksud justru bukan si orang yang tersinggung itu.

Sebagai seorang pekerja yang profesional, penggunaan media sosial yang tepat pasti akan membantu memperlancar pekerjaan kita. Jangan sampai ketagihan media sosial malah bikin kerjaan jadi kacau.

About LygiaPecanduhujan

Check Also

Balada Sang Cireng

Lygiapecanduhujan.com – “Sedia Payung Sebelum Hujan”. Dahulu, pepatah seperti itu sering sekali diajarkan saat saya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *