Home / Uncategorized / Saatnya Menjadi Generasi 4G Yang Positif : Saya Bisa, Kamu?

Saatnya Menjadi Generasi 4G Yang Positif : Saya Bisa, Kamu?

Saya terlahir sebagai generasi X, yaitu generasi revolusioner yang terlahir pada akhir tahun 1960-an hingga awal 1980-an. Konon, generasi X ini berani mendobrak nilai-nilai tradisional generasi sebelumnya yang dianggap kolot. Generasi ini berani menjadi diri sendiri, berani mengejar mimpi yang mungkin akan ditentang oleh orangtua mereka sendiri, ambisius, berego besar, pekerja keras, idealis dan mandiri.

Well, saya merasa memang begitulah karakter dasar yang saya miliki. Dulu, saya terlahir sebagai anak yang sangat pemalu dan cenderung kuper. Hingga duduk di bangku SMA, saya hanyalah seorang anak yang terpinggirkan, tidak dikenal, tidak banyak kegiatan selain sekolah dan langsung pulang ke rumah. Namun, jauh di sudut hati, ada impian yang tak pernah berhenti tumbuh dan semakin tumbuh ketika usia semakin bergerak dewasa. Ya, saya ingin sekali menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang banyak. Hanya itu.

Impian saya tersebut, membawa saya berpetualang menjalani pengalaman hidup yang sangat luar biasa. Saya menjalani masa-masa kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan mulai belajar bahwa jika saya terus menerus menjadi orang yang minder dan kuper, saya akan berakhir menjadi seorang Lygia yang bukan siapa-siapa. Bagaimana mungkin saya bisa memberi manfaat bagi banyak orang jika saya bukan siapa-siapa? Dari pemikiran itulah saya mulai mendobrak rasa. Belajar berkomunikasi dengan siapa saja, membuang jauh-jauh perasaan malu yang terus menerus membayangi langkah sepanjang hidup saya.

Sejak masa-masa kuliah itu, saya mulai berkenalan dengan Internet. hingga saat ini. Internet menjadi tak bisa terlepaskan dari kehidupan saya. INTERNET IS MY MIDLE NAME, mungkin itulah gambaran saya saat ini. Dengan Internet, kehidupan seolah tanpa batas, tanpa terjejak hanya di satu tempat. Bahkan dengan internet pula, IMPIAN masa kecil saya justru berhasil saya raih dan saya perjuangkan meski bukan dalam waktu singkat.

Saya tak mampu mengingat sejak kapan tepatnya internet telah menyelamatkan hidup saya, berkali-kali. Internet pula yang membuat saya menemukan banyak sahabat baru yang kerap kali menyediakan kedua lengannya untuk menolong saat saya terjatuh. Hingga pada akhirnya, saya mampu keluar dari kepompong tempat saya belajar hidup selama ini, dan menjadi seekor kupu-kupu cantik yang Alhamdulillah bisa memberi banyak manfaat untuk orang lain, melalui media internet.

Ada begitu banyak hal yang telah saya jalani bersama internet. Salah satunya yang menjadi hal tak terlupakan adalah, melalui media Internet ini, saya membangun sebuah komunitas bernama KOMUNITAS RELAWAN SEDEKAH yang kegiatannya adalah melakukan banyak aktivitas sosial yang Insya Allah memberi manfaat untuk orang lain. Beberapa program dari Komunitas Relawan Sedekah ini antara lain adalah Program Tebar Sejuta Mushaf Quran, Khitanan Massal, Berbagi Nasi Untuk Pekerja Jalanan, Bedah Pesantren, Dan lain sebagainya. Setiap tahun, tak kurang kami berhasil mengumpulkan donasi puluhan juta untuk mereka yang membutuhkan melalui program-program tersebut.

Yang luar biasanya, donasi tersebut kami kumpulkan hanya melalui INTERNET! ya, kami menyebarkan info melalui sosial-sosial media yang saya miliki. Saya ajak teman-teman saya di medsos untuk menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk saudara-saudara yang tidak mampu di luar sana. Ajaib, tangan-tangan TUHAN telah menggerakkan hati mereka untuk mengulurkan bantuan, meskipun kadang banyak diantaranya bahkan belum pernah saya temui sama sekali di dunia nyata! Subhanallah, Alhamdulillah. ada begitu banyak anak-anak santri yatim dhuafa yang berhasil dibantu melalui donasi di dunia maya. Ada banyak madrasah, masjid, dan pesantren yang telah mendapatkan bantuan kitab, quran, dan peralatan mengaji dari saudara yang tak pernah mereka temui sama sekali. Terkadang, saya meneteskan airmata di malam-malam panjang saya, mensyukuri betapa tangan Tuhan ternyata bekerja juga di dunia maya yang menurut sebagian orang tidak memberikan manfaat sama sekali.

391176_3897496708395_2105876660_n

 

10499604_10203149720036373_3476533099670911802_o

 

Foto-foto di atas menjadi saksi, betapa luar biasanya manfaat INTERNET mampu menjangkau mereka yang berada di pelosok. Dan Komunitas Relawan Sedekah ini, berjalan dan berkoordinasi juga melalui media internet.

Selain aktif di komunitas yang saya bangun itu, saya juga aktif menjadi BUZZER, BLOGGER, dan PENULIS BUKU yang sebagian besar pekerjaannya memanfaatkan media Internet. Alhamdulillah, saya juga seringkali diminta untuk mengisi seminar, workshop, dan pelatihan-pelatihan tentang Digital Marketing dan Sosial Media, di mana saya berbagi informasi dan cerita tentang bagaimana nilai positif internet dapat dirasakan oleh kita jika kita tahu triknya.

IMG20170307125037
Salah Satu Produk UKM yang Saya Bantu Promosikan Secara GRATIS

Sekarang saya juga aktif dalam kegiatan komunitas yang membantu para UKM untuk mengembangkan bisnis mereka, membantu promosi produk2 mereka agar bisa lebih dikenal luas, melalui media sosial dan website.

 

cats
Salah Satu Produk UKM yang Saya Bantu Promosikan Secara GRATIS

Untuk semua kegiatan saya tersebut, tentunya saya sangat membutuhkan koneksi INTERNET CEPAT, dan ini hanya bisa saya temui melalui jaringan SMARTFREN 4G. Mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa Smartfren merupakan operator selular 4G LTE Advanced yang memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain, menjadikan layanan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil.

Rumah saya yang terletak di kaki gunung membuat saya sedikit kerepotan ketika harus memilih jaringan internet yang supercepat karena kebutuhan pekerjaan, dan hobi saya. Dan Smartfren adalah satu-satunya solusi bagi saya. Saya menggunakan modem MIFI smartfen sejak dulu lho, dan selama ini belum mendapatkan kendala yang berarti, serta sangat terbantu oleh Jaringan Smartfren 4G 100% koneksinya.

Dulu banyak sih yang mencibir, “Hari gini masih pakai CDMA?”

“Wew, siapa bilang Smartfren itu CDMA? Sekarang jaringannya sudah 4G lhooo, pada nggak tahu kaaan? Makanyaaa..”

Saat ini, masih banyak mimpi yang ingin saya perjuangkan, meskipun sudah banyak juga saya mendapatkan dan meraih banyak prestasi di dunia maya yaitu antara lain dengan terpilih sebagai salah satu dari Duta Damai di Dunia Maya versi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, terpilih menjadi IBU PALING INSPIRATIF versi HIT dan lain lain. dan semuanya saya YAKIN bisa saya wujudkan melalui media internet. Internet yang seperti apa? Ya Internet yang jaringannya Smartfren 4G doong, nggak bisa diganggu gugat!

 

Saya pakai Smartfren 4G, kalau kamu? Masih mau pakai jaringan internet yang biasa-biasa aja? Yakin? Are you Sureeeeee?

 

 

About LygiaPecanduhujan

Check Also

posting1

Cara Enak Anak Bermain di Musim Penghujan

lygiapecanduhujan.com – Hi, Moms, tentunya sudah tau dong ya kalau sekarang di Indonesia sudah masuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *