Home / Review / Press Release XL Demo Extreme HD 360° Video

Press Release XL Demo Extreme HD 360° Video

Demo Extreme HD 360° Video
XL Tunjukkan Kualitas dan Kelengkapan
Ekosistem 4G LTE di Bandung

Bandung,  20 Agustus 2015. PT XL Axiata Tbk (XL) terus mengembangkan dan melengkapi ekosistem penyediaan layanan 4G LTE bagi masyarakat. Saat ini XL sudah menyediakan layanan 4G LTE di 8 kota/area baik secara komersial ataupun uji coba, yaitu Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Mataram-Lombok. Salah satu hal yang terus dilakukan XL adalah melakukan edukasi kepada pelanggan dan masyarakat mengenai manfaat layanan 4G LTE dari XL. Salah satu upaya edukasi yang dilakukan XL di Jakarta, adalah dengan demonstrasi “Extreme HD 360° Video”. yang diadakan di Bandung Kamis (20/8)

VP XL Central Region Bambang Parikesit mengatakan, “Sengaja kami mendemonstrasikan “Extreme HD 360° Video” untuk menunjukkan kualitas layanan 4G LTE dari XL.  Jika layanan 4G LTE kami bisa untuk membuat dan menayangkan Video 360° dengan kualitas bagus, berarti layanan internet super cepat XL juga akan cukup baik untuk mendukung layanan-layanan inovatif dan bermanfaat lainnya. Kami berharap akan bisa menghadirkan layanan video terbaik bagi pelanggan ke depan dengan jaringan 4G LTE.”

Bambang menambahkan, pemutaran Video 360° tersebut merupakan bagian dari program edukasi manfaat 4G LTE. Tujuannya, agar saat nanti penyelenggaraan layanan 4G LTE bisa dilakukan secara komersial merata di berbagai kota, XL sudah benar-benar siap melayani permintaan pelanggan atas layanan 4G LTE yang berkualitas. Selain itu, kami juga terus mempersiapkan pelanggan dan masyarakat Indonesia menyongsong era internet cepat ini, agar masyarakat secara maksimal bisa menikmati dan memanfaatkan layanan 4G LTE guna meningkatkan kualitas hidup mereka.

Melalui demo “Extreme HD 360° Video”, masyarakat bisa menyaksikan tampilan video dengan cara yang tidak biasa. Sudut pandang video bisa mencakup 360°, tidak seperti layaknya video yang biasa ada. Gambar dan suara video juga mulus, tidak terputus atau patah-patah. Semua itu bisa terjadi karena video dibuat dan ditayangkan dengan layanan internet super cepat 4G LTE.

Program “Power Pack”
Selanjutnya, keberadaan ekosistem yang lengkap, bukan semata akan membantu upaya operator, namun juga demi memudahkan masyarakat untuk beralih pada layanan 4G LTE. Untuk itu, XL terus melengkapi ekosistem untuk layanan 4G LTE, agar pelanggan dan masyarakat bisa mudah mendapatkan layanan tersebut. Terkait ekosistem ini XL mengimplementasikannya melalui program “Power Pack”, yang terdiri dari kemudahan menukar kartu SIM lama menjadi kartu SIM 4G, paket bundling ponsel 4G dengan harga yang menyasar semua segmen, serta paket data HotRod 4G yang menarik.

Untuk penggantian kartu ke kartu SIM 4G, XL mempermudah proses ini dengan tidak memungut biaya alias gratis. Meski hingga saat ini area yang sudah terlayani 4G masih sangat terbatas, namun antusias pelanggan untuk mendapatkan layanan 4G sangat tinggi. Sejak Januari 2015, sudah lebih dari 200 ribu pelanggan melakukan ganti kartu 4G (Usim). Data XL menunjukkan, lebih dari 400 ribu pelanggan di Jabodetabek sudah menggunakan ponsel 4G. Ada 20 lokasi XL Center di Jabodetabek yang bisa melayani ganti kartu 4G gratis.

Kemudahan juga XL tawarkan bagi pelanggan yang siap beralih ke layanan 4G LTE. XL telah menyiapkan paket data HotRod 4G yang sangat menarik, paket ini berlaku selama 24 jam tanpa time-band. Pelanggan, termasuk pengguna baru, bisa mendapatkan paket ini melalui aplikasi MyXL dan *123#. Terdapat 3 paket pilihan HotRod 4G, yaitu 2.5GB+1GB seharga Rp 100ribu/bln, 6GB+2GB seharga Rp 200rb/bln serta 10GB+4GB seharga Rp 300rb/bln.

Sementara itu, untuk program bundling kerjasama dengan sejumlah produsen penyedia smartphone, XL menyediakan sejumlah paket bundling, baik untuk nomor prabayar maupun pasca bayar. Ada 4 kategori paket berdasarkan harga, dengan pembayaran cicilan 12 bulan. Pertama, kategori harga terjangkau. Paket ini bisa diperoleh dengan cicilan Rp 149 ribu/bulan, akan  mendapatkan kuota data 1,5GB, 200 menit nelpon ke sesama XL, dan 300 SMS ke semua Operator. Paket Rp 199ribu/bulan, mendapatkan kuota data 3GB, 300 menit nelpon ke sesama XL dan 400 SMS ke semua Operator. Handsetnya tersedia merek Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000.

Kedua, kategori smartphone harga menengah. Paket Rp 249 ribu/bulan dengan mendapatkan kuota data 1,5GB, 200 menit nelpon ke sesama XL, dan 300 SMS ke semua Operator. Paket Rp 299ribu/bulan, mendapatkan kuota data 3GB, 300 menit nelpon ke sesama XL dan 400 SMS ke semua Operator. Tersedia handset merek Lenovo P70, Sony M2 Aqua dan Asus Zenfone 2 (2G).

Ketiga, kategori smartphone harga atas sekitar Rp 4 juta paket cicilan. Paket Rp 399 ribu/bulan dengan mendapatkan kuota data 3GB, 300 menit nelpon ke sesama XL dan 400 SMS ke semua Operator.Tersedia merek Sony M4 Aqua.

Terakhir, paket iPhone6 eksklusif untuk pascabayar dengan harga Rp 999rb/bulan, dengan mendapatkan kuota data data 7GB, nelpon sepuasnya ke sesama XL dan SMS sepuasnya ke semua operator (berlaku batas pemakaian wajar). Pada paket ini, pelanggan juga akan mendapatkan bonus nomor cantik, prioritas penggunaan jaringan, dan customer service khusus.

Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan informasi dan produk 4G LTE dari XL, bisa datang ke lokasi-lokasi resmi layanan XL, baik itu XL Center, maupun XL XPLOR. Khusus untuk wilayah Jakarta. Selain itu, pelanggan dan masyarakat bisa mendapatkan perdana XL 4G Ready di HP Center (ITC Fatmawati, ITC Roxy, Mall Ambassador, dll), juga di mini market 7Eleven dan Alfamart.

Paket HotRod Video
Tersedianya jaringan internet super cepat yang siap diimplementasi di sejumlah kota, mendorong XL lebih terpacu untuk menyediakan layanan-layanan inovatif yang dibutuhkan oleh pelanggan dan masyarakat. Salah satu layanan inovatif yang hadir adalah “Paket HotRod Video”, yang akan lebih memudahkan pelanggan dalam mengakses video streaming di mana saja dan kapan saja dengan tarif spesial. Pelanggan XL sudah mulai bisa menikmati paket ini sejak 6 Agustus 2015.

Dengan berlangganan paket Hotrod Video, pelanggan akan mendapatkan manfaat kuota spesial, berupa kuota yang lebih banyak dan khusus untuk akses ke saluran penyedia video streaming seperti YouTube, VIKI, dan Dailymotion. Pelanggan tidak perlu lagi khawatir pulsanya akan cepat habis jika mengakses video streaming.

Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami mengatakan, “Kami ingin memastikan bahwa kami membuat YouTube semudah mungkin dinikmati oleh pelanggan berbasis seluler yang senantiasa terus berkembang di Indonesia. Kami bersama XL berupaya menciptakan cara yang lebih terjangkau untuk masyarakat saat menonton video di perangkat selulernya dan kami berharap masyarakat dapat lebih menikmati YouTube dengan menggunakan semua perangkat mereka, baik di rumah ataupun saat di jalan.”

Director of Partnerships at Dailymotion, Clement Gosse mengatakan, “Dailymotion terus berusaha memperluas jangkauan layanannya ke seluruh dunia untuk membawa koleksi konten video online yang kami miliki menjadi lebih dekat dengan lebih banyak lagi pengguna. Kami sangat antusias untuk bermitra dengan XL di Indonesia untuk memberikan kemudahan akses layanan video

Pelanggan bisa menyesuaikan paket yang tersedia dengan kebutuhannya, kapan pun dan di mana pun. Paket HotRod Video tersedia dalam 3 paket, masing-masing paket harga Rp 5.000 masa aktif 3 hari dengan kuota 100MB, paket Rp 10.000 untuk 5 hari kuota 250MB, dan paket Rp 25.000 untuk 7 hari kuota 750MB. Untuk saat ini, kecepatan akses yang ditawarkan dengan paket Hotrod Video adalah hingga 14,4 Mbps untuk 3G, dan hingga 50 Mbps untuk 4G. XL akan terus meningkatkan kecepatan akses ini hingga 42 Mbps dan 100 Mbps.

Tentang XL
XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,5%) dan publik (33,5%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Idea (India), Celcom

<span data-sociabuzz-verification=”4842ee42″ style=”display: none;”></span> (Malaysia), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka).

About LygiaPecanduhujan

Check Also

Selamat Datang Gadget Idaman, Vivo V9: Bukan Bokeh Biasa

www.lygiapecanduhujan.com – Sebagai seorang Blogger, Buzzer, Digital Marketing Specialist, Penulis Buku, dan kerap mengisi pelatihan-pelatihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *