Home / Reportase / Nobar Viva, Bukan Sekadar Nonton Bareng

Nobar Viva, Bukan Sekadar Nonton Bareng

 

http://www.lygiapecanduhujan.com/wp-content/uploads/2015/11/Nobar-VIVA1.jpg
http://www.lygiapecanduhujan.com/wp-content/uploads/2015/11/Nobar-VIVA1.jpg

Nobar Viva, Bukan Sekadar Nonton Bareng –  Bandung membiru, baik di luar, maupun di dalam Hotel Mitra, Jalan Supratman, Bandung pada Minggu 25 Oktober lalu. Biru di luar, adalah birunya luapan kegembiraan para “bobotoh” Persib yang baru saja menyabet gelar juara dan meraih Piala Presiden setelah berhasil melumpuhkan Sriwijaya FC 2-0 dalam laga final yang disaksikan jutaan pasang mata di seluruh Indonesia. Sementara biru di dalam, adalah birunya para fans Manchester City alias Citizen yang memadati gelaran Nonton Bareng Derby Match Manchester City versus Manchester United yang diselenggarakan oleh Viva.co.id bersama AsiaBagus.

Saya dan ketiga teman saya yang salah satunya adalah Astri Novia, pecandu sepakbola kelas wahid, tiba di Hotel Mitra tepat pukul 19.00 WIB sesuai waktu yang ditentukan oleh panitia. Kami disambut oleh Mbak Christine dan Mas Des yang dengan sangat antusias menerima kedatangan kami. Oh ya, kami juga disambut oleh senyum lebar nan ramah milik Mas Agus, yang sibuk berkomunikasi dengan kami beberapa waktu terakhir. Ballroom Hotel yang dipakai untuk Nobar tersebut, masih cukup lowong karena belum semua peserta nobar datang. wajar, karena kick off sendiri baru akan berlangsung dua jam ke depan.

Ruangan yang lowong itu saya manfaatkan untuk berfoto selfie, dari berbagai sudut, dengan berbagai gaya. Kurang afdhol rasanya kalau datang ke suatu tempat tanpa sempat selfie. Untuk hal yang satu ini, saya sering mendengar pertanyaan orang, “Kenapa harus selfie sih, sini aku aja yang fotoin!” tapi da gimana yaaa, justru seninya di situ. Kalau Gak Selfie, Gak Rame!

20151025_201243

Tak cukup hanya berselfie-ria, ruangan ber-AC sentral itu juga membuat perut saya dan teman-teman sukses kelaparan. Disitulah saya baru tahu, bahwa AC Sentral berarti jika jumlah orang semakin banyak, maka otomatis AC akan semakin dingin. Huffh, Makanan kecil berisi roti, lontong, dan segelas air mineral yang kami terima dari panitia cukup sukses sedikit meredakan rasa lapar akibat kedinginan  itu. Kami pun “memamahbiak” sambil duduk di kursi yang disediakan oleh panitia sambil menyaksikan para pendukung masing-masing team mulai berdatangan dan semakin ramai.

http://www.lygiapecanduhujan.com/wp-content/uploads/2015/11/20151025_202746.jpg
Para Pendukung Mulai Berdatangan (Foto Doc Pribadi)

Jelang Kick-Off, para pendukung yang hadir sudah sangat ramai, lengkap dengan segala bendera, atribut, dan teriakan yel-yel untuk mendukung team kesayangan masing-masing.

Sungguh, sebuah acara Nobar yang seru! Meski jumlah para pendukung cukup banyak dan team yang mereka dukung selalu saling bersaing, namun saat itu tak tampak sama sekali aroma permusuhan dan kebencian. Yang ada justru sebaliknya, kedua belah pihak yang mendukung justru mampu duduk bersama, menyaksikan jalannya pertandingan dengan damai tanpa kericuhan apapun. Sungguh kontras dengan pertandingan dalam negeri beberapa hari sebelumnya, meskipun Persib menang, namun para bobotoh sangat kalap menerima kemenangan itu sehingga di beberapa ruas jalan terjadi kemacetan total akibat euforianya para pendukung menerima kemenangan tersebut.

Menurut saya, kelancaran jalannya Nobar tentu tak lepas dari peran serta aktif para panitia dari pihak pengundang, Yaitu Viva.co.id. Hal ini terbukti dari awal, sejak dengan ramahnya mereka menyambut kedatangan para peserta Nobar, ikut serta mengobrol, wefie, hingga dengan sigapnya langsung mengambil alih acara dengan menyuguhkan banyak permainan saat babak pertama habis dan peserta tidak sempat merasakan bete ataupun bosan mengikuti acara nobar yang waktunya cukup panjang ini.

 

Bravo Viva! Bravo AsiaBagus!

 

About LygiaPecanduhujan

Check Also

dfrsrv

3 Kunci Buat Acara Nobar Kamu Sukses

Lygiapecanduhujan.com – Acara nobar biasanya dibuat oleh salah satu cafe untuk menarik pengunjung. Tujuan lainnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *