Home / Reportase / Indosat Super 4G-LTE, Menawarkan Sensasi Internetan Tercepat dan Terluas

Indosat Super 4G-LTE, Menawarkan Sensasi Internetan Tercepat dan Terluas

Buat kamu-kamu penggila internet dan mengandalkan hape pintarmu untuk berkelana di dunia maya, mulai saat ini, kamu bakal bisa merasakan internetan dengan koneksi yang jauh lebih cepat dengan menggunakan layanan jaringan Indosat Super 4G-LTE, yang kini dapat dinikmati di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bali, Jogjakarta, dan Bandung.

Apa sih yang dimaksud dengan jaringan 4G-LTE ini? Jaringan 4G atau LTE (Long Term Evolution) adalah teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi keempat. Keunggulan yang dimiliki oleh LTE adalah pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga kamu-kamu yang selama ini menjadi pelanggan Indosat ataupun kamu yang baru saja mulai melirik Indosat sebagai provider andalanmu, dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman.

Kamu nggak usah khawatir, karena kamu bakal bisa melakukan berbagai aktivitas seru di dunia maya seperti browsing, chatting, menelepon, mengunggah atau mengunduh data dan foto, content streaming, dan tentunya nge-game dengan lebih cepat dan efisien.

Untuk memastikan bahwa Indosat bakal selalu menghadirkan akses data yang terbaik dalam hal kecepatan dan kestabilan buat kamu, pada 29 April 2015 lalu Indosat meluncurkan layanan jaringan Indosat Super 4G-LTE ini secara serentak di 3 kota besar yaitu Bali, Jogjakarta, dan Bandung, meskipun kehadirannya sendiri sebenarnya telah dimulai pada saat Ulang Tahun perusahaan di bulan Desember 2014 silam tepatnya di Jakarta.

Saat itu, Indosat telah mampu membuktikan bahwa jaringan LTE miliknya memang merupakan yang tercepat di Indonesia di mana mereka mampu menghadirkan kecepatan hingga 185 Mbps untuk kecepatan mengunduh data.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Indosat dimana kami bangga dapat meluncurkan Indosat Super 4G LTE di Bali, Yogyakarta, dan Bandung secara bersamaan. Kami berharap peluncuran ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan selalu terdepan dalam menyediakan layanan data terbaik bagi masyarakat Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan visi pemerintah dalam menyediakan teknologi terkini dan inovatif untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” Ungkap Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat seperti yang tercantum dalam Press Release, Rabu, (29/4).

 

Peluncuran Super 4G LTE
Keterangan: Peluncuran Super 4G-LTE Indosat

Untuk menikmati dan merasakan manfaat dari layanan jaringan Super 4G-LTE ini, caranya sangat mudah. Kamu tinggal datang ke Galeri Indosat di Bali, Jogjakarta, dan Bandung kemudian menukarkan simcard Indosatmu menjadi simcard khusus Super 4G-LTE tanpa kehilangan nomor lamamu alias tetap dengan nomor yang sama secara GRATIS. Tentunya, hape pintarmu harus sudah berganti menjadi hape pintar yang beroperasi di jaringan 4G ya…

Di Bandung sendiri, fasilitas 4G ini sudah bisa dinikmati di seputaran wilayah Pasteur hingga Dago. Sementara untuk wilayah-wilayah lain di Bandung khususnya dan di Jawa Barat pada umumnya, Alexander Rusli menjamin pelanggan Indosat di wilayah tersebut akan segera dapat menikmati layanan ini dalam waktu dekat. Untuk itu, ia menghimbau agar para pelanggan segera mengganti simcardnya menjadi simcard 4G-LTE dengan gadget yang mendukung, sehingga ketika jaringan 4G mulai beroperasi di semua wilayah, secara otomatis pelanggan bisa langsung menikmatinya.
Biasanya, pelanggan akan langsung penasaran dan bertanya, berapa sih tarif internetan Indosat Super 4G-LTE ini? Apakah akan semahal tarif internetan di provider “sebelah”? Jangan khawatir, kamu-kamu pelanggan Indosat yang ingin menikmati layanan LTE tersebut, cukup berlangganan paket bulanan mulai Rp. 49.000 dan mendapatkan paket data 11 Gb. Wow, luar biasa murah ya?

 

 

 

CEO Indosat memberikan smartphone kepada M. Agung PribadiKeterangan: CEO Indosat memberikan smartphone kepada M. Agung Pribadi

 

Sekarang, apa sih bedanya layanan 4G-LTE milik Indosat ini dengan layanan 4G lainnya milik sejumlah provider yang telah lebih dulu diluncurkan dan menjadi pesaingnya? Nih, catat ya beberapa kelebihan Indosat dibanding provider lainnya:
1. Menjadi yang terdepan dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan terutama untuk layanan data.
2. Indosat telah mengimplementasikan Program Modernisasi Jaringan sejak tahun 2013 dengan menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+ di seluruh Indonesia dengan kecepatan hingga 42 Mbps.
3. Peningkatan kualitas suara melalui DH (High Definition) dan layanan SMS
4. Memiliki berbagai layanan VAS dan konten yang mampu bersaing seperti : Arena Musik yang menawarkan live streaming dan mampu mengunduh berbagai musik terkini baik lokal maupun internasional, Arena Video yang menawarkan live streaming pertandingan liga sepakbola Internasional termasuk Barclay’s Premier League dan juga Arena Games yang menawarkan berbagai permainan termasuk MMOG.
5. Kemudahan dalam membeli konten digital dengan menggunakan pulsa prabayar maupun tagihan paska bayar dari berbagai Apps Store, seperti Google Play Store, Blackberry Apps Store, Nokia Store, hingga Windows Market Place.

Wah, wah, wah, speechless deh untuk kualitas dan layanan Indosat yang terbaru ini! Penulis sendiri, telah menjadi pelanggan Indosat sejak 3 tahun lalu dengan nomor simcard 0856**0*0*0, LoL.

 

 

11187480_10205182425652743_1747469186_oKeterangan: Penulis ber’selfie’ dengan Bapak Alexander Rulis, President Director & CEO Indosat

Ssssst, ada bocoran cara pilih paket dan registrasi Indosat 4G-LTE ini buat kamu pelanggan setia Indosat seperti yang dikutip dari laman indosat.com:

Cara Registrasi/Daftar Paket Super Internet 4G-LTE Indosat

1. Lewat UMB *123# kemudian pilih Super Internet
2. Lewat Indosat Assistant (link to https://instant.indosat.com)
3. Lewat SMS ke 363: Tulis KUOTA spasi Harga Paket (misalnya tulis KUOTA spasi 39K)

Jadi, tunggu apalagi, yuk, rame-rame ke Galeri Indosat buat menukarkan simcard kamu jadi simcard Super 4G-LTE, kita ketemu di sana ya!

 

 

 

(Lygia Pecanduhujan, Blogger, Penulis Buku, Artikel, dan Konten

5b6ff1869b0814e1ba1681fdcfc068f2a54d1ca6264f2b4ac0

About LygiaPecanduhujan

Check Also

ipank-the-daning-king-_-berbagi-cinta-lewat-hebatnya-menari-l-o-v-e

Ipank The Dancing King : Berbagi Cinta Lewat Hebatnya Menari L.O.V.E

Lygiapecanduhujan.com – Saya sama sekali tidak menyangka kalau Ipank, anak bungsu saya sekarang sudah berusia …

2 comments

  1. Sibuk sekali kelihatannya, sampai2 artikel terakhir di bulan Mei 2015.

    Miris … xiixixi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *