Home / Lifestyle / happyOne.id, Membeli Asuransi Semudah One, Two, Three

happyOne.id, Membeli Asuransi Semudah One, Two, Three

www.lygiapecanduhujan.com – Sudah sejak lama saya sering didatangi oleh sahabat-sahabat saya yang bekerja sebagai agen asuransi. Mereka menawarkan kepada saya beragam produk asuransi mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, Pendidikan, hingga asuransi kendaraan. Semua saya tolak, karena selain premi yang lumayan mahal menurut ukuran kantong seorang freelancer macam saya, saya juga tidak yakin apakah bisa lancar membayar preminya setiap bulan karena penghasilan yang tidak tentu tadi.

Seandainya bisa, sebenarnya saya sangat tertarik untuk membeli premi asuransi Pendidikan dan Jiwa. Tahu kan, saya hanya seorang single parent yang selama ini mengurus dan mengasuh 3 anak sendirian sambil bekerja di luar rumah. Kadang, setiap kali pulang lewat tengah malam, saya suka melamun sendiri, apa jadinya kalau tiba-tiba saja saya mengalami musibah? Bagaimana nasib ketiga anak saya, sementara saya tidak memiliki tabungan sepeser pun? Atau, bagaimana jika saya mengalami kecelakaan, hingga tak mampu lagi mencari nafkah di luar rumah? Bagaimana kami bisa bertahan hidup? Ah, begitu banyak pertanyaan aneh dan nyeleneh masuk diam-diam ke kepala dan mengusik ketenangan batin.

Namun beberapa waktu ini, hati saya menggalau. Karena sekarang ternyata sudah ada asuransi yang harganya terjangkau, dan proses pembuatannya sangat mudah. Semudah bikin mie instant. Dan produk yang ditawarkannya juga beragam, dengan premi yang sangat murah mulai dari 10.000 rupiah saja hingga 180.000.

Penasaran kan? Sama, waktu itu saya juga penasaran banget sama asuransi yang satu ini. Makanya saya langsung saja meluncur ke situsnya, www.happyOne.id. Rupanya, situs ini merupakan inovasi e-commerce platform terbaru terbaru dari Asuransi Astra, yang diciptakan dalam rangka memperluas pasar penjualan asuransi yang terjangkau untuk berbagai golongan masyarakat.

Bisa dibilang bahwa happyOne.id ini adalah All in One Insurance, karena memang mereka memiliki beberapa jenis asuransi yang memberikan proteksi atau perlindungan yang pembeliannya disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Hmmm, mulai tertarik nih!

Biasanya, seperti yang saya tulis di awal artikel ini, pihak asuransi melalui agennya yang gencar menawarkan produk-produk mereka baik secara face to face ataupun melalui percakapan telepon -yang mana hal ini sering sekali membuat saya kesal, karena banyak telepon masuk dari nomor tak dikenal yang saya kira calon klien eh ternyata mau menawarkan asuransi!-. Biasanya lagi, kalau kita setuju untuk membeli polis asuransi, maka pihak marketing akan mendatangi kita untuk membawa berkas-berkas yang harus ditandatangani.

Namun happyOne.id ini berbeda lho, Guys. Buat saya, sistem kerja mereka menarik sekali. Karena tanpa harus bertatap muka dengan para agen/marketing, kita bisa langsung mendaftar dan membeli preminya langsung, di mana saja, kapan saja, asalkan kita memiliki gadget dan koneksi internet!

Cukup dengan mendaftar satu kali, kita sudah memiliki satu ID alias OneID yang bisa dipakai untuk melakukan pembelian, mengecek riwayat polis, mengecek pemesanan, dan lain sebagainya. Canggih kan? Nggak berasa kayak beli asuransi lho, malah saya rasanya kayak lagi belanja online aja. Yekan?

Nah, sekarang saya mau sedikit cerita pengalaman saya saat pertama kali mencoba membeli asuransi melalui happyOne.id ini… cekidot ya:

Pertama-tama, tentu saja saya membuka situsnya. Begitu masuk ke dalam situs tersebut, mata saya langsung dimanjakan dengan warna warni ceria yang mengesankan kesegaran, masa muda, dan apa ya.. pokoknya saya merasa mendadak jadi merasa masih berusia ABG gitu deh, hehehe ..

 

Setelah itu, saya langsung mencoba memilih jenis asuransi mana yang mau saya ambil. Ada 4 produk yang langsung terpampang nyata di banner halaman depan situs happyOne.id yaitu happyMe, happyEdu, happyHome dan happyTrip. Berhubung saya adalah seorang singleparent dengan 3 anak yang masih usia sekolah, saya penasaran mencoba untuk membeli polis asuransi happyEdu. Produk happyEdu ini adalah asuransi yang memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya Pendidikan untuk anak apabila tertanggung utama meninggal dunia karena kecelakaan. Duh cocok banget nih untuk saya, karena selama ini saya seringkali membayangkan apa jadinya nasib anak-anak kelak seandainya saya tidak ada misalnya karena kecelakaan? Hiks.. sedih jadinya #MenyusutAirMata.

 

Langsung saya klik “Beli Sekarang” dan saya dibawa masuk ke halaman berisi formulir online yang harus saya isi. Setelah mengisi biodata, saya diminta untuk memilih apakah saya ingin menentukan harga premi ataukah menentukan nilai pertanggungan. Otomatis saja memilih untuk menentukan harga premi, mengisi pekerjaan utama saya dengan Ibu Rumah Tangga, mengisi tanggal lahir, dan saya mengisi 150.000 rupiah sebagai harga premi yang saya pilih.

Secara otomatis website memberikan rincian manfaat yang akan saya terima dengan harga premi 150,000 tersebut yaitu:

SANTUNAN BIAYA PENDIDIKAN (jika tertanggung utama meninggal karena kecelakaan) Rp49.164.208
TUNJANGAN KEHILANGAN PENDAPATAN (akibat cacat tetap keseluruhan karena kecelakaan) Rp9.832.842
MENINGGAL DUNIA / CACAT TETAP KESELURUHAN (akibat kecelakaan) Rp7.374.631
SANTUNAN RAWAT INAP DI RS (min. 5 hari dirawat berturut-turut karena kecelakaan) Rp4.916.421
SANTUNAN BIAYA PEMAKAMAN (karena kecelakaan) Rp2.458.210


Setelah itu saya klik next, dan saya diharuskan untuk mengisi formulir lebih detail, kemudian setelah semua kolom saya isi, saya klik next dan diminta untuk mengisi cara pembayaran. Saya memilih untuk membayar melalui virtual account Bank Permata dan mengklik BUY NOW.

Selesai deh, gampang banget kan? Saya tinggal mengecek email. Membayar polisnya sebelum waktu yang ditentukan berakhir, dan saya tinggal duduk manis menanti e-policy yang akan dikirimkan melalui email. Kita bisa mendowload polis tersebut kapan saja dan tidak perlu khawatir hilang karena akan tersimpan aman selamanya di email kita. Oh iya, selain terima versi email, kita juga bakal dapat polis versi hard copy yang dikirimkan ke alamat rumah.

Hurray, gampang banget kan beli asuransi jaman now? Sangat menghemat waktu, hemat tenaga, hemat biaya transportasi karena saya nggak perlu kemana-mana. Aselinya, nggak kerasa kalau saya lagi beli asuransi demi masa depan anak-anak tercinta. Berasa belanja online aja gitu.

Untuk klaim asuransi, jangan khawatir, happyOne.id memiliki layanan 24 jam di 1 500 112 yang akan selalu standby memberikan layanan, bantuan atau informasi apapun termasuk untuk klaim apabila terjadi insiden pada pemegang polis. Kalau kantor mereka ada di mana? Tenang, mereka juga sudah memiliki berbagai tempat layanan strategis yang tersebar di seluruh Indonesia lewat kantor cabang, unit layanan dan gerai Garda Center yang ada di pusat-pusat perbelanjaan.

Jadi, ada apa saja sih jenis asuransi yang ditawarkan oleh happyOne.id ini melalui situs mereka? Banyak, antara lain terdiri dari Asuransi Kecelakaan Diri (happyMe/happyMe Micro/happyEdu/happyEdu Micro), Asuransi Kebakaran (happyHome), Asuransi Perjalanan (happyTrip).

Menurut saya sih, salah satu keuntungan membeli asuransi di happyOne.id adalah karena mereka memperkenalkan konsep OneID di mana setiap konsumen yang ingin membeli asuransi harus mendaftarkan emailnya terlebih dahulu, mengisi data-data yang akan otomatis tercatat sebagai OneID. Dengan OneID ini, konsumen dapat melakukan transaksi pembelian polis apapun yang sesuai dengan kebutuhannya dengan lebih mudah hingga melihat status riwayat polis yang dimiliki.

So, dengan segala kemudahan yang ditawarkan, ditambah dengan harga premi yang ditawarkan sangat terjangkau yaitu mulai dari 10.000 rupiah saja, menurut saya, semua masyarakat dari berbagai lapisan bakal memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan perlindungan yang tepat. Betul kan?

Oh iya, jangan lupa follow media social happyOne.id yang berisikan tips-tips bahagia ya
Fanspage: https://web.facebook.com/happyone.id
Instagram: www.instagram.com/happyOne.id

Mau bahagia dan menjalani hidup dengan tenang? Percayakan pembelian asuransi kamu melalui happyOne.id aja dan #BeTheHappyOne!

About LygiaPecanduhujan

Check Also

Carfest: Cara Asyik Memilih Mobil Idaman

Lygiapecanduhujan.com –  Cara Asyik Memilih Mobil Idaman. ‎Warga Bandung, jangan lewatkan kesempatan terbaik untuk mencari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *