Home / Hot news / Gembira Bersama Prudential Prudential Indonesia Berbagi Kebahagiaan di Hari Jadinya yang ke-22 di Lapas Anak Tangerang

Gembira Bersama Prudential Prudential Indonesia Berbagi Kebahagiaan di Hari Jadinya yang ke-22 di Lapas Anak Tangerang

Lygiapecanduhujan.com – Prudential, merupakan sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di pasar-pasr besar di banyak negara. Jangan salah, di Inggris, Prudential bahkan telah menyediakan jasa asuransi jiwa selama lebih dari 163 tahun dan memiliki produk dana jangka panjang terbesar di sana selama lebih dari satu abad! Sementara itu, di beberapa negara lainnya seperti Amerika, serta di banyak negara Asia, Prudential merupakan perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang memiliki jaringan bisnis menggurita.

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyediakan jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan menjadi bagian dari Prudential Plc yang memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Tahun 2017 telah berlalu dan Prudential telah berusia 22 tahun di tahun itu, tepatnya pada 2 November 2017. Mereka telah melalui banyak perjuangan panjang untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik di industri asuransi jiwa dan membuktikan bahwa Prudential Indonesia memang layak menjadi pilihan pertama dan utama. Selama 22 tahun pula mereka telah membuktikan diri sebagai perusahaan asuransi yang tercepat, terbesar dan terkuat serta telah membantu melayani banyak klien dengan lebih baik.

Sebagai bentuk rasa syukur, seperti tahun-tahun sebelumnya, Prudential Indonesia dan para relawan Prudential Indonesia mengadakan kegiatan bersama anak didik di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) anak Pria Tangerang, jalan TMP Taruna 29C, Tangerang pada 9 November 2017 silam. Peringatan Hari Jadi ini merupakan yang kesebelas kalinya diadakan di sana.

DSCF0664
Sejak tahun 2006, Prudential Indonesia melakukan kegiatan kunjungan ke Lapas Anak sebagai bentuk rasa syukur atas beragam pencapaiannya. Acara kunjungan ini merupakan salah satu program CSR yang masuk ke dalam pilar edukasi dari tiga pilar CSR yang dimiliki Prudential Indonesia yaitu Edukasi, Kesehatan, dan Tanggap Bencana.

Prudential percaya bahwa anak-anak dan remaja merupakan aset yang sangat berharga, penerus masa depan yang akan menentukan kemajuan suatu bangsa dan negara. Prudential tergerak untuk selalu menjadi bagian dari proses pembangunan suatu bangsa, dan oleh sebab itu Prudential hadir di Lapas anak pria Tangerang untuk membantu memberikan pelatihan keterampilan antara lain dengan pelatihan kelas bahasa Inggris yang dimulai sejak tahun 2012 dan telah berakhir pada bulan Juli 2017 yang lalu.

 

DSCF0094
Inisiatif ini merupakan simbol dari dukungan Prudential Indonesia terhadap anak-anak di Lapas Anak Tangerang agar mereka tetap bersemangat dan dapat berbaur dengan baik saat nanti kembali ke masyarakat.

Acara perayaan hari jadi ke-22 Prudential Indonesia dimeriahkan oleh penampilan dari band KOTAK yang hadir untuk menghibur ANDIK (Anak Didik) di Lapas Tangerang serta pertunjukan spesial Rebana dari ANDIK.

Demikian pula sebanyak lebih dari 75 orang relawan yang merupakan staf Prudential Indonesia turut mensukseskan acara ini.

Kegiatan seru ini turut dihadiri oleh jajaran manajemen Prudential Indonesia, yaitu diantaranya:

–    Bapak Jens Reisch, President Director
–    Bapak Rinaldi Mudahar, Country CEO & Chief Executive Agency
–    Ibu Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing & Communications & Sharia Director
–    Bapak Aaron Fryer, Chief Financial Officer
–    Bapak Wahyu Wibowo, Chief Learning & Development Officer
–    Ibu Kamariah Chan, Managing Director Agency Operation & Finance

DSCF9964
Oh ya, saya juga ingin membahas tentang 3 pilar  CSR Prudential Indonesia, yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Kesiapan Penanggulangan Bencana.

Salah satu kegiatan CSR Prudential Indonesia di bidang pendidikan adalah program ‘Cha-Ching’. Program ini ditujukan khusus untuk anak-anak berusia 7-12 tahun dengan mengajarkan konsep keuangan, mulai dari menghasilan, membelanjakan, menabung hingga menyumbangkan. Program ini bertujuan untuk mengajarkan cara mengelola keuangan sedini mungkin. Selain itu, Prudential Indonesia juga telah membuat Taman Literasi Keuangan di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selain nyaman, terdapat pula beberapa permainan keuangan yang dapat digunakan oleh masyarakat sekitar.

Di bidang kesehatan, Prudential Indonesia telah membantu anak-anak dari keluarga tidak mampu dengan penyakit kanker seperti Leukemia. Selain bantuan yang diberikan kepada keluarga dari anak-anak dengan penyakit kanker, Prudential Indonesia juga telah bekerja sama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) selama 14 tahun. Tak kurang lebih dari 1.100 anak penderita kanker telah terbantu dengan adanya mesin Apheresis yang dapat menunjang penyembuhan berbagai jenis kanker.

Di bidang tanggal bencana, Prudential Indonesia telah terjun langsung misalnya ketika terjadi bencana alam gempa di Pidie Jaya,Aceh pada Desember 2016 silam. Banyak bangunan seperti masjid dan sekolah yang rubuh akibat gempa, dan Prudential membantu dalam hal pembangunan masjid.

Wuih, luar biasa sekali ya sepak terjang dan kegiatan yang dilakukan Prudential Indonesia untuk turut berperan aktif dalam kemajuan Indonesia.

Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Sampai dengan 30 Juni 2017, Prudential Indonesia melayani sekitar 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 271.000 tenaga pemasar di 409 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara (termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali).
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nini Sumohandoyo
Corporate Marketing, Communications and Sharia Director
PT Prudential Life Assurance
Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910
Phone:    021 2995 8888
Fax:    021 2995 8855
E-mail:    nini.sumohandoyo@prudential.co.id

About LygiaPecanduhujan

Check Also

Saatnya Menjadi Generasi 4G Yang Positif : Saya Bisa, Kamu?

Saya terlahir sebagai generasi X, yaitu generasi revolusioner yang terlahir pada akhir tahun 1960-an hingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *