Home / Cerita Ringan / Cara Enak Anak Bermain di Musim Penghujan

Cara Enak Anak Bermain di Musim Penghujan

lygiapecanduhujan.com – Hi, Moms, tentunya sudah tau dong ya kalau sekarang di Indonesia sudah masuk musim penghujan. Saya tentunya senang sekali kalau musim hujan tiba, yupz… itu artinya saya bisa sepuasnya hujan-hujanan #hehehe *Don’tTryThisAtHome. Alhamdulillah, saya sendiri selama ini tidak pernah jatuh sakit hanya karena hujan-hujanan kapan pun di manapun. Tapi ada satu hal yang bikin saya pusing nih, karena Ipank si Adek Sayang Ganteng (Demikian ia biasa menyapa dirinya) selalu aja merengek pengen ikut hujan-hujanan. Serba salah jadinya. Kalau dibolehin, takut dia jatuh sakit. Kalau dilarang dia pasti merengek dengan beragam model.

Sebetulnya dua kakaknya nggak pernah ada masalah sih dengan yang namanya main hujan. Mereka sejak kecil Alhamdulillah kondisi fisiknya selalu fit. Makannya banyak, nggak pernah ada yang namanya Picky Eater di rumah kami. Tapi beda dengan si Adek Sayang Ganteng ini. Dia terlahir prematur, dan dulu kondisinya lemah banget. Setiap bulan entah berapa kali saya harus lari-larian bolak balik ke dokter anak hanya karena dia sakit. Flu, Batuk, Diare, Muntah-muntah. Konon kata dokter, pencernaannya belum sempurna, dan ada masalah gangguan pencernaan.

Masa-masa Menjaga Ipank Saat Sakit
Masa-masa Menjaga Ipank Saat Sakit

Bermalam-malam kadang saya harus terjaga karena dia yang tiap saat muntah. Berat badannya yang sudah kecil, harus turun berkilo-kilo kalau sudah begitu. Makan jadi susah meski sudah didopping dengan beragam vitamin anak. Huuffttt, semua pasti mengaminkan kalau ini adalah momen-momen paling tak terlupakan dalam hidup kita sebagai seorang Ibu. Makanya, agak berat bagi saya mengabulkan keinginannya untuk ikut main hujan bersama saya.

img-20140330-03749

10007417_10202388408604063_195268404_n

Tapi itu dulu. Sebelum kemudian Ipank dikhitan, dan mendadak semua berubah. Tiba-tiba nafsu makannya meningkat dratis tanpa disuply vitamin apapun. Dalam sehari ia bisa berkali-kali makan, itu diluar jajan, ngemil, dan minum susunya yang sangat kuat. Begini jadwal makan harian dia: Bangun pukul 6 pagi : Makan Roti 2 tangkup, pukul 07.00 nyegat tukang tahu yang suka keliling bawa kue-kue dan beli  2 risoles, ludes. Pukul 09.00 lewat tukang bubur, dia beli seporsi, habis. pukul 10.00 dia jajan biskuit, dan pukul 11 siang dia bersiap tidur tak lupa minta dibuatkan 2 botol susu. bangun tidur siang, polanya berulang, makan, susu, makan susu, sampai jelang dia tidur. Berat badannya meningkat drastis, jadi bulet. Namun dokternya bilang, berat dan tingginya masih dalam kategori seimbang, normal, dan nggak perlu ada yang dikhawatirkan sih, jadi ya Alhamdulillah bersyukur aja.

12439033_10206753970540383_5846613276979370811_n

Kalau orang sering nanya, mesti pakai vitamin apa sih supaya anak mau makan? Saya sih kebalikannya, sejak anak pertama sampai saat ini, yang saya tanyakan adalah “Ada nggak sih vitamin biar anak nggak terlalu banyak makan?” susah berhentinya,  boooo..

Nah, jujur saya memang nggak pernah kasih vitamin apapun untuk anak-anak saya. Madu pun nggak pernah karena mereka sama sekali nggak doyan madu. Tiap kali saya stok, habisnya ya sama saya atau nenek kakeknya. Saya pikir, nggak masalah dong. Kan mereka masih dapat asupan vitamin dari makanannya langsung.

Di musim penghujan seperti sekarang ini, banyak Mom yang bingung dan memikirkan bagaimana caranya agar anak tetap bisa bermain enak dan seru, meski tidak ada kesempatan ke luar rumah karena hujan. Main di luar sedikit, anak langsung masuk angin, flu, batuk. main di dalam rumah bosan. Belum lagi udara dan cuaca yang ekstremnya tak menentu memang sering membuat tubuh tumbang karena sakit.  Harus gimana atuh?

Nah, saya punya solusinya nih, Moms. Awalnya sih tiba-tiba seorang teman menawarkan sebotol madu kepada saya. Baca baik-baik ya, sebotol madu, bukan dimadu #ABaikan. Madu apaan sih? Pasti Ipank nggak bakal doyan. Tapi beliau bilang ini madu bagus banget buat anak-anak. Bisa nambah nafsu makan, tubuh jadi fit. Ah, saya kan nggak butuh. Ipank sekarang sangat sehat kok, nggak sakit-sakitan kayak dulu. Tapi yang namanya madu kan pasti bagus dan bermanfaat ya, jadi ya saya terima tawaran beliau untuk mencobanya ~Ah, kalau anak-anak nggak doyan kan bisa saya habiskan~ begitu pikirku.

Tak berapa lama kemudian datanglah paket ke rumah. Ternyata isinya bukan satu melainkan dua. kemasannya langsung menarik hati saya karena warnanya cantik banget dan eyecatching. Anak-anak pasti tertarik dengan warna warna seperti itu. Awalnya, Ipank saya tawari dan menolak. Saya bujuk supaya dia mau mencicipi, sedikiiiit saja. Akhirnya dia mau. Tentu seperti biasa, manyun manyun dulu dia karena males.

 

posting3

 

tuh lihat, cantik kan kemasannya?

Mau lihat tampang Ipank pas pertama kali diminta nyicipin madunya?

posting2
Madu Apa Ini?

 

Tapi begitu nyicipin satu sendok, mendadak matanya berbinar dan berteriak, “Madu Apa Ini? Enak Buangeeeet!” Wuuuih, rekor tercipta! baru kali ini Ipank bilang kalau madu itu enak. Penasaran jadinya kan. Langsung aku buka kemasannya untuk mencari tahu kandungan yang ada di dalam Madu Grow N Health ini. Ternyata cukup lengkap lho!

posting4

Madu murni 23,2 gr

Moms semua pasti sudah tahu apa saja khasiat madu untuk kesehatan tubuh. Madu murninya sendiri, mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang lengkap misalnya Vitamin A, B1,B2, B3, B5, B6, D, E, K, Uric acid dan asam nikotinal yang daat membantu proses pertumbuhan anak. Semua vitamin ini juga sangat mudah diserap oleh tubuh dalam waktu singkat.

Albumin 480 mgr
Sebetulnya, saya nggak tahu albumin itu apa. Tapi setelah saya cari tahu di Internet, ternyata Albumin ini berasal dari ekstrak ikan gabus, dan terkenal berkhasiat untuk mempercepat proses penyembuhan ketika kita sakit. Wah, kalau Ipank mulai sakit-sakitan, proses pemulihannya bakal lebih cepat nih kalau saya stok Madu Grow N Health ini. Protein yang ada di dalamnya juga cukup tinggi, sehingga Albumin sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak serta menambah kekebalan tubuh pada anak kita.

Ekstrak Temulawak 168 mgr

Nf=ah, kandungan yang satu ini sudah pasti sangat terkenal khasiatnya sebagai penambah nafsu makan ya. jadi Moms nggak perlu khawatir lagi pilih vitamin ini itu yang aneh-aneh untuk menambah nafsu makan anak. Cukup berikan saja anak Madu Grow N Health ini. anak makin cerdas,  tubuhnya makin fit, dan nafsu makannya pasti bertambah. Tapi khusus Ipank aaaaah, sudahlah, cukup jangan ditambah lagi nafsu makannyaaaa…

Ekstrak Kulit Manggis 120 mgr
Konon kabarnya, kulit manggis mengandung antioksidan yang tinggi hingga sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal banyak penyakit seperti kanker. Waaah, madu dengan Ekstrak Kulit Manggis? Keren Bingitz!

Jadi, akhir ceritanya, sekarang setiap hari menu konsumsi Ipank bertambah yaitu dua sendok teh Madu Grow N Health setiap pagi, siang dan sore. Dan ini dilakukannya dengan senang hati, berseri-seri karena doyan sekali. Ajaib!Bukan cuma dia yang doyan, tapi kakak-kakaknya yang sudah usia belasan pun berebutan, padahal Madu Grow N Health ini cuma cocok untuk anak usia 1-12 tahun saja. Tapi jangan salah, saya juga doyan kok!

Jadi, salah satu tips alias cara enak untuk bikin anak bisa main dengan sehat, ceria dan bahagia di musim hujan ini ya dengan selalu sedia stok madu Grow N Health ini ya, Moms! Dijamin, Moms nggak perlu khawatir lagi dengan cuaca ekstrem di luar sana, karena daya tahan tubuh anak bakal meningkat. Kemarin, saat mengonsumsi madu ini pertama kali, Ipank lagi sedikit flu. Biasanya butuh obat supaya dia cepat sembuh, tapi kali ini cukup dengan memberikan madu 3 x 2 sendok teh setiap hari, flu itu menyingkir dengan cepat. Duh, senang deh jadinya ..

 

Penasaran sama madu Grow N Health ini? silahkan hubungi website resmi www.grownhealth.co.id
Whatsapp : 087834464222
Blackberry Messenger : D29550E4 (0 = nol)
Harga Rp 75.000 per botol dengan netto 200 mL
Diskon Pembelian:
Saat ini ada promosi spesial lho untuk produknya, para Moms yang penasaran, bisa mendapatkan diskon 10% dengan memasukkan kode KBGNH64 ketika mengorder di website.
Klik: http://grownhealth.co.id/Order-Produk
Cantumkan kode: KBGNH64 untuk diskon 10%
Info lebih jelasnya dapat ditemukan sosial media Grow N Health dibawah ini ya.
website : www.grownhealth.co.id
facebook : Grownhealth
twitter : @Grownhealth
instagram : @grownhealth
Selamat Mencoba! 🙂

About LygiaPecanduhujan

Check Also

menjadi-wirausaha-muda-mandiri-2016_-meningkatkan-kualitas-diri-usaha-yang-digeluti

Menjadi Wirausaha Muda Mandiri 2016: Meningkatkan Kualitas Diri & Usaha yang Digeluti

Untuk menjadi sebuah negara yang maju, Indonesia membutuhkan minimal 2 % pengusaha dari total keseluruhan …

7 comments

  1. Walah…ngakak abis lihat tampang Ipank ditawarin madu hahaha… tapi untung akhirnya mau ya 😀

  2. Ipaaank lucu amat siiih!!! Gemes banget deh sama Ipank, semoga sehat2 terus dengan minum madu ya 🙂

  3. Wah Ipank dah sehat dan doyan makan..pakai madu ini tambah jempol donk 🙂

  4. Wah Ipank pasti makan nambah2 nih makannya abis minum madu ini hehe. Sehat2 ya Ipank 😀

  5. Si Adek Sayang ganteng memang bikin guemes… nitip cubitin mbak Gya..

  6. hihihi. lucu…ada yang bisa kena sensor tuh
    Penasaran videonya, puter ah 🙂

  7. Perubahannnya cukup drastis ya Mbak, Ipank yang dulu dan sekarang. Makin menggemaskan. Sehat dan sholeh ya, Nak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *