Home / Sponsored Post / Baju Kebaya Modern, Pilihan yang Tepat untuk Busana Wisuda Anda

Baju Kebaya Modern, Pilihan yang Tepat untuk Busana Wisuda Anda

Lygiapecanduhujan.com – Untuk mahasiswa, wisuda bisa menjadi momen yang sangat ditunggu kedatangannya. Sekarang ini kelulusan wisuda diresmikan di depan dosen, keluarga hingga kekasih hati. Seringnya, momen ini menjadi waktu terakhir mahasiswa bertemu dengan dosen dan temannya. Oleh sebab itu banyak mahasiswa yang mempersiapkan diri dengan baik sehingga bisa tampil dengan maksimal di hari istimewa. Persiapan ini malah sudah dilakukan dari beberapa bulan sebelum acara digelar. Salah satu yang harus disiapkan adalah busana. Apakah Anda bingung melakukan pemilihan busana? Anda bisa memilih baju kebaya modern untuk melewati moment spesial ini.

Momen wisuda merupakan waktu yang istimewa serta ditunggu kehadirannya. Karena keistimewaan dari momen ini, pemilihan kebaya yang digunakan ketika wisuda harus istimewa. Kadang, karena begitu banyaknya pilihan model kebaya modern, kita menjadi bingung untuk memilih yang terbaik. Perhatikan hal-hal dibawah ini sebelum melakukan pemilihan.

Kebaya_Pink__BPH_

Pertama, pilih bahan menyerap keringat. Pilih kebaya yang memiliki bahan katun. Bahan katun bisa menyerap keringat selain itu bahan ini juga nyaman dikenakan. Sekarang ini ada banyak kebaya modern yang memiliki bahan katun. Selain itu Anda dapat memilih kebaya yang memiliki bahan halus, kebaya dengan bahan halus akan membuat tubuh menjadi terlihat ramping.

Kedua, pilih sesuai dengan ukuran. Anda harus mencocokkan baju kebaya modern yang Anda pilih sesuai dengan warna kulit serta bentuk tubuh. Bentuk tubuh yang berbeda sudah pasti membutuhkan kebaya yang berbeda. Bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk, pilih yang pas dengan ukuran tubuh, tetapi jangan memilih yang terlampau ketat. Perhatikan juga bentuk leher. Wanita yang memiliki tubuh gemuk disarankan menggunakan kebaya dengan leher bentuk V. Bagian dada Anda bisa terlihat dan bagian pundak akan seluruhnya tertutup. Kebaya yang berwarna gelap juga bisa dijadikan sebagai pilihan. Sedangkan, untuk mereka yang memiliki tubuh yang kurus, hindari memilih kebaya yang terlalu longgar karena penampilan bisa terlihat aneh.
 
Ketiga, pilih motif yang sederhana. Pemilihan motif kebaya ini ditujukan untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk. Anda yang memiliki tubuh berisi atau gemuk disarankan memilih kebaya yang tidak mempunyai banyak motif, manik-manik hingga payet. Kebaya ini akan membuat tubuh menjadi semakin terlihat besar karena begitu banyaknya hiasan di kebaya. Motif yang dipilih lebih baik berukuran kecil sehingga tubuh terlihat ramping.

Berikut beberapa pilihan baju kebaya modern yang bisa Anda gunakan, antara lain:

•    Kebaya dengan model pita di bagian pinggang. Sekarang ini banyak model kebaya yang mempunyai tambahan pita di bagian pinggang. Tujuannya agar semakin mempermanis tampilan pengguna dan membuat kebaya menjadi terlihat modern dan berbeda. pita yang dipergunakan biasanya dibuat dari bahan yang lembut,
•    Kebaya detail obi. Hiasan lain yang bisa ditambahkan adalah obi. Obi merupakan sehelai kain yang digunakan untuk mengikat kimono serta keikogi. Obi digunakan untuk menampilkan lekuk tubuh, dengan obi ini tubuh akan terlihat menjadi semakin indah. Ada beberapa amodek obi yang dapat Anda pilih,
•    Dress brokat. Memang, tidak semua mahasiswa gemar menggunakan kebaya serta kain ala Indonesia, oleh sebab itu jika Anda ingin menggunakan kain lain selain kebaya, Anda dapat memilih tea dress modern, gaun ini dapat dibuat sampai mencapai lutut,
•    Kebaya peplum. Fashion wanita saat ini juga berkembang kebaya bermodel peplum yang sangat modern dan modis. Kebaya ini mempunyai lipatan bagian bawah sehingga bisa terlihat mengembang.

About LygiaPecanduhujan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *