Home / Reportase / Advan S50 4G Unlimited: Padanyalah Hatiku Berlabuh

Advan S50 4G Unlimited: Padanyalah Hatiku Berlabuh

www.lygiapecanduhujan.com

“Tak ada yang mampu memilih, untuk siapa cintanya dialamatkan. Namun ketika cinta itu sampai pada seseorang yang tak membalasnya dengan cinta yang sama, yang bisa kau lakukan hanya dua: bertahan atau memilih melanjutkan langkah tanpa pernah menoleh ke belakang”.

Saya memilih yang pertama, bertahan dengan segala rasa yang ada, karena saya tak ingin cinta saya jatuh pada orang yang salah. Begitulah, ternyata saya tipe perempuan yang nggak bisa jadi player. Bergonta-ganti rasa pada siapa saja yang mendekati. Saya tipe perempuan yang cenderung setia pada sesuatu atau seseorang, sampai kelak ketika seseorang atau sesuatu itu tak lagi mampu saya pertahankan meski sudah berjuang sekuat tenaga.

Begitu pula dengan Smartphone yang saya gunakan sehari-hari. Menentukan pilihan mana smartphone yang paling saya butuhkan adalah satu hal yang sulit. Namun ketika saya telah menemukan pilihan yang terbaik, saya akan berusaha terus mempertahankannya sampai kelak benar-benar benda itu tak bisa lagi saya gunakan. Pun demikian dengan simcardnya. Nomor HP yang saya gunakan saat ini, sudah saya gunakan sekitar 5 tahunan. Jatuh bangun saya tetap mempertahankannya.

Namun, beberapa minggu belakangan ini, saya patah hati.

Smartphone saya jatuh dan LCD nya pecah. Hati saya seperti patah. Ini smartphone yang telah bertahun-tahun setia menemani saya dalam segala susah dan senang. Saya ajak bertualang kemana pun saya pergi. Dan kini saya terpaksa harus meninggalkannya di rumah. Saya coba bawa ia ke tempat servis dan katanya saya harus merogoh kocek di atas 1.5 juta untuk menyembuhkannya. Duh!

Ditambah dengan nomor yang selama ini setia pun, mendadak diblokir karena saya lupa membayar tagihan selama 3 bulan. What???!

Saya hancur berkeping-keping. Seperti ditinggalkan oleh oleh dua orang terdekat sekaligus. Saya merasa sendirian. Mau ganti LCD tapi kondisi dompet ternyata tak berbanding lurus dengan kenyataan -LOL-.

Akhirnya, dengan setengah hati, saya memutuskan untuk mencoba mencari pengganti mereka. Sulit, karena saya bukan tipe perempuan yang mudah jatuh cinta. Sementara kali ini, pilihan saya pun sepertinya terbatas, karena tak mudah memilih dalam kondisi di mana saya tidak bisa memilih sekehendak hati saya. Ada batasan. Ada deretan angka yang selalu membayang-bayangi saat saya berkeliling BEC mencoba mencari tambatan hati yang baru.

As you know, sebagai seorang blogger dan content creator serta seorang pekerja sosial beken seperti saya #nyodorinkeresek, memiliki smartphone yang tangguh serta simcard yang koneksinya bisa diandalkan untuk berkelana di dunia maya sepuasnya tentulah merupakan hal paling utama. Setengah mati saya mencari, setengah hati saya berkelana dari satu konter ke konter yang lain mencoba mencari sosok yang mampu membuat saya jatuh hati seketika namun dengan segala kriteria yang saya dambakan, hingga akhirnya ….. saya menemukannya.

ADVAN S50 4G UNLIMITED

Demikian tulisan yang terbaca oleh saya. Tanpa berpikir panjang saya dekati etalase dan menanyakan spek lebih lanjut, terutama yang saya pertanyakan adalah tulisan UNLIMITED, apa maksudnya ya? Berapa harganya?

“Iya, Teh. Advan S50 4G ini sudah unlimited. Dibundling dengan IM3 Indosat Ooredoo. Teteh bisa akses youtube dan sosial media selama 24 jam setahun, plus teteh dapat kuota tambahan 12 GB selama setahun (untuk browsing dan download) setiap kali teteh isi pulsa minimal 25 ribu per bulan.” Panjang lebar SPG konter HP yang semok dan cantik itu menerangkan kepada saya.

“Oh ya? Setahun? Harga HP nya berapa Teh?” tanya saya penasaran. Karena saya nggak mau salah pilih tambatan hati. Cukup sudah saya gagal dalam cinta, jangan gagal dalam memilih smartphone pula. #Eaaaa

“Advan S50 4G ini dijual hanya 777 ribu aja, Teh. Murah kan?”

Trink! Benak saya langsung menari-nari membayangkan saldo di ATM yang jumlahnya sedikit lebih tinggi dibanding harga yang disebutkan oleh si SPG cantik itu.

 

Maka, langsung saya menimbang-nimbang sambil memegang si calon tambatan hati yang baru. Sampai saya ada rezeki lebih untuk memperbaiki smartphone yang lama, hati saya harus mampu mencintai penggantinya bukan? Ternyata, desiran itu ada. Saya nyaman menggenggam Advan S50 4G itu. Pun saya merasa dengan bundling kartu IM3 Indosat Ooredoo, saya tak perlu pusing lagi memikirkan soal paket internet. Plus, bonusnya masih banyak lagi, antara lain unlimited akses Spotify dan Inflix, Unlimited ke sesama dan gratis 10 menit nelpon ke operator lain hanya dengan mengisi pulsa 10K.

“Oke, Teh. Saya mau yang ini ya,” akhirnya hati saya memutuskan.

Saya berharap, pilihan saya kali ini tidak mengecewakan.

“Hei, Kamu. Jangan tinggalkan saya ya, apalagi mengecewakan saya. Sudah cukup saya dikecewakan semua orang yang datang dan pergi dalam kehidupan ini. Jangan kamu ikut-ikutan.” Saya tatap layar Advan S50 4G yang sekarang sudah dalam genggaman dan menjadi milik saya.

Beruntung, saya akhirnya menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang memilikinya. Advan S50 4G yang menjalankan system operasi Android GO dengan Facebook Lite dan Youtube GO yang memungkinkan akses tetap stabil sekali pun jaringan sedang kurang baik.

Sekalipun RAM 1 GB dan ROM 8GB (cek spek lengkapnya), namun si dia tetap mampu menjalankan beragam aplikasi dengan stabil dan optimal. Dia tahu, saya membutuhkannya, dan dia membuktikan bahwa cinta dan kesetiaan saya kali ini akhirnya jatuh di tempat yang tepat.

About LygiaPecanduhujan

Check Also

Carfest: Cara Asyik Memilih Mobil Idaman

Lygiapecanduhujan.com –  Cara Asyik Memilih Mobil Idaman. ‎Warga Bandung, jangan lewatkan kesempatan terbaik untuk mencari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *