Home / Lifestyle / 5 Tips Belanja Fashion Secara Online

5 Tips Belanja Fashion Secara Online

Lygiapecanduhujan.com – Kayaknya, sejak dulu, wanita sudah dinobatkan sebagai makhluk paling doyan belanja sedunia. Berbelanja, bagi wanita ibarat makan, minum, bernapas, dan bahkan hidup. Sudah mendarah daging dan jadi makanan sehari-hari. Tak jarang, seorang wanita rela merogoh koceknya dalam-dalam atau bahkan menguras isi tabungannya hanya demi memperoleh sepotong atasan yang selama ini diincarnya. Apalagi kalau harga atasan tersebut lagi diskon gila-gilaan. Wuiih …. Bener nggak nih? Ayo ngakuuu!
Tapi apa semua wanita seperti itu? Kenyataannya tidak. Ada beberapa gelintir yang sangat tidak suka belanja. Jangankan masuk ke Mall, keluar rumah aja malasnya minta ampun. Tapi bagaimana dong kalau mereka perlu atau ingin membeli sesuatu? Ya, mereka adalah tipe-tipe orang yang hanya akan mendatangi mall di waktu-waktu tertentu saja karena ada kebutuhan mendesak.
Bagi mereka yang memiliki kebiasaan seperti yang belakangan di sebut ini, banyak di antara mereka yang lebih memilih untuk menjadikan belanja di toko fashion wanita murah di internet sebagai alternatif. Yaaa, saya sendiri sebagai seorang wanita cantik yang hidup di jaman kekinian, tentu sangat doyan belanja. Namun berhubung saya malas berdesak-desakan di mal atau di pasar, akhirnya saya memilih belanja online saja biar nggak repot.

 

1
Nah, buat teman-teman sesama wanita cantik yang doyan belanja kayak saya, nih saya kasih 5 tips belanja seru online ala Lygia Pecanduhujan ya…

1.    Pilih Toko Online yang Terpercaya
Saat ini, ada sangat banyak toko online atau e-commerce yang menawarkan ribuan hingga ratusan jenis barang terutama fashion wanita. Sebagai wanita, kita harus pintar-pintar memilih mana toko online yang paling dapat dipercaya sebagai tempat belanja. Sebagai contoh, MatahariMall.com adalah toko online yang paling sering saya buka dan saya jadikan tempat belanja paling seru. 

2.    Cek Harga Barang di Beberapa Toko Online Serupa
Hal kedua yang WAJIB anda lakukan adalah, cek dulu harga banderol yang tertera di toko tersebut dan coba bandingkan dengan harga barang yang sama  di toko online lain yang sejenis. Jangan sampai untuk barang yang sama anda jadi membayar lebih mahal.

3.    Pastikan Detail Info Produk Sebelum Proses Pembelian
Satu hal yang cukup merepotkan ketika berbelanja produk fashion secara online adalah, anda tidak melihat wujud asli dari produk tersebut. Yang anda lihat hanyalah foto dan sedikit keterangan tentang produk tersebut. Jadi, jangan sungkan untuk langsung menghubungi penjualnya untuk menanyakan beberapa hal lain yang mungkin tidak tercantum dalam penjelasan secara online. Misalnya, tentang ukuran, bahan, warna, hingga ke model baju.

4.    Cari Diskon/Promo Produk dari Toko Tersebut
Setelah anda merasa cukup puas dengan model, harga, serta informasi yang diberikan oleh penjual, mungkin anda saat itu sudah mengambil keputusan untuk membelinya. Jika jawabannya adalah YA, maka ini saatnya anda untuk menanyakan apakah ada diskon atau promo untuk barang yang sedang ingin dibeli tersebut.

5.    Periksa Teliti Saat Barang Tiba
Anda telah membayar sejumlah uang dan menunggu pesanan anda tiba di rumah. Begitu pesanan sampai, jangan lupa periksa dengan sangat teliti apakah barang yang anda beli telah sesuai dengan pesanan yang anda lakukan secara online. Apakah bahannya sesuai? Bagaimana dengan ukuran dan warna? Jika ada hal yang tidak sesuai harapan dan kesepakatan, jangan pernah sungkan untuk menghubungi penjual kembali bahkan kalau perlu mengembalikan barang tersebut dan meminta ganti yang baru.

Demikianlah kelima tips yang ingin saya sampaikan kepada anda, para wanita hebat Indonesia. Cerdaslah dalam berbelanja, terutama berbelanja pakaian secara di toko fashion wanita murah. Hanya ada beberapa toko online yang masuk kualifikasi saya, dan MatahariMall.com salah satunya.

About LygiaPecanduhujan

Check Also

Selamat Datang Gadget Idaman, Vivo V9: Bukan Bokeh Biasa

www.lygiapecanduhujan.com – Sebagai seorang Blogger, Buzzer, Digital Marketing Specialist, Penulis Buku, dan kerap mengisi pelatihan-pelatihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *